Apakah keyboard dan mouse akan menghilang di masa datang?

  • Agree
  • Not Agree

0 voters

Sejak dahulu keyboard dan mouse tidak bisa lepas dalam penggunaan komputer. Tanpa keduanya apalah gunanya sebuah komputer. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, teknologi juga terus berkembang. Sehingga kelak keduanya akan digantikan oleh suatu alat yang lebih intuitif dalam penggunaanya, seperti touchscreen, pengenalan suara, dll yang sekarang teknologi-teknologi tersebut sedang ‘naik daun’.

Bagaimanakah pendapat anda? setuju atau tidak jika mouse dan keyboard dihilangkan?

:white_check_mark: Agree

KOMPUTER TANPA KEYBOARD DAN MOUSE

Seperti yang kita ketahui pada zaman modern sekarang, teknologi terus berkembang kearah yang tidak kita duga sebelumnya. Misalkan pada tahun 2009, jika kita ditanya “Bagaimana komputer dapat berjalan tanpa adanya mouse dan keyboard?” pasti otomatis kita menjawab itu adalah hal yang mustahil. Akan tetapi sekarang pertanyaan itu dapat dijawab. Dengan adanya voice control, digital-pen, ataupun dengan gerak tubuh kita sekalipun.

Sudah banyak perusahaan-perusahaan teknologi yang mengembangkan teknologi tersebut. Seperti Microsoft, Amazon.com inc, Apple inc, Facebook.inc. Bahkan sudah ada beberapa produk yang dijual secara umum.

source: http://www.wsj.com/articles/microsoft-adapts-to-world-without-keyboard-and-mouse-1459360380

1 Like

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Seperti yang kita tau bahwa keyboard dan mouse adalah perangkat yang sangat penting pada computer Keyboard dan mouse sendiri merupakan salah satu bagian input pada komputer.

Menurut saya keyboard dan mouse tidak akan hilang dimasa depan nanti, Karena keyboard dan mouse merupakan perangkat penting pada komputer , dan masalah digantikan dengan perangkat seperti digital-pen , touchscreen dll, itu menurut saya hanya fariasi saja. Banyak kita jumpai produk-produk laptop maupun komputer masih menggunakan keyboard dan mouse walaupun sudah dilengkapi dengan perangkat seperti touchscreen , dan digital pen. Itu menandakan bahwa para produsen masih mementingkan kepuasan konsumen, bayangkan saja jika kita bekerja di kantor, kita diharuskan mengetik banyak dokumen. Pasti banyak yang memilih menggunakan keyboard dan mouse, dibandingkan dengan menggunakan perangkat-perangkat tadi. Bayangkan saja jika kita menggunakan perangkat-perangkat seperti digital pen, dan perangkat dengan menggerakkan tubuh itu akan menghabiskan banyak tenanga untuk melakukan hal tersebut, cukup dengan menggunkan mouse dan keyboard yang tanpa banyak memerlukan tenaga kita menyelesaikan hal tersebut. Saya yakin pasti banyak yang sependapat dengan saya.

Selain itu jika terjadi kerusakan kita lebih mudah untuk memperbaiki ataupun mengganti dengan yang baru, dan harganya pun lebihi murah dibandingkan dengan perangkat-perangkat yang anda sebutkan diatas. Saya yakin kalau nantinya mouse dan keyboard tidak akan hilang dimasa depan nanti.

source : https://www.techwalla.com/articles/what-are-the-advantages-of-using-a-computer-keyboard

:white_check_mark: Agree

Mungkin untuk saat ini keberadaan mouse dan keyboard merupakan sesuatu yang sangat vital. Akan tetapi tidak menampik kemungkinan kedua benda tersebut tergeser oleh teknologi yang lebih canggih. Beberapa waktu yang lalu Microsoft merilis perangkat terbarunya, yaitu HoloLens. HoloLens bisa disebut juga holographic computer, karena kita bisa menjalankan semua fungsi komputer hanya dengan menggunakan kaca mata Hololens. HoloLens bekerja dengan menampilkan hologram di depan kita, dan kita bisa mengoperasikannya dengan tangan ataupun suara. Bukankah hal seperti ini lebih memudahkan pengguna. Misal seorang arsitektur akan membuat desain rumah, maka bisa langsung menggambarnya di dalam hologram.

Selain itu kita juga tidak harus repot-repot membawa komputer ataupun laptop. Bisa dibayangkan semua hal yang kita butuhkan dari fungsi mouse dan keyboard bisa digantikan dengan tampilan hologram. Selain itu kita bisa menggunakan HoloLens dimana saja.

Untuk masalah harga yang lebih murah, bukankah tiap tahun harga teknologi semakin murah, Misal tahun 2013 berapa harga smartphone dengan CPU dual core? mungkin 3-4 juta. Sekarang saja dengan budget 1 jutaan sudah mendapatkan smartphone dual core bahkan quad core.

source =

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Dari hasil survei saja, kita sudah bisa melihat bahwa orang-orang lebih memilih menggunakan keyboard dan mouse dibandingkan perangkat teknologi yang lain. Para produsen pun pasti akan berfikir untuk menghilangkan keyboard dan mouse nantinya, karena mereka masih memikirkan kepuasan konsumennnya. Jadi dapat disimpulkan bahwa keyboard tidak akan menghilang dimasa denpan nanti.

Dan tentang harga, perangkat teknologi memang tiap tahun harganya akan semakin murah , tetapi barang yang kita dapatkan sudah jauh tertinggal dibandingkan dengan seperti yang anda katakan, sekarang dengan harga 1 juta sudah bisa membeli dual core bahkan quard core , tetapi prosessor sekarang sudah jauh berkembang dari yang anda katakan, dan harganya pun pasti mahal. Sedangkan keyboard dan mouse hargnya tetap stabil tidak terdapat perubahan yang signifikan.

:white_check_mark: Agree

Sepertinya anda merupakan penggemar berat dari erangkat keyboard atau semacamnya. Tapi perlu anda ketahui keyboard yang selama ini kita pakai sehari-hari memiliki efek yang dominan merugikan kita. Dalam bebrapa studi, diketahui bahwa keyboard lebih kotor daripada dudukan toilet. Itu karena kontak tangan dengan tombol secara langsung.

Keyboard juga memakan banyak ruang. Jarak antara tombol yang luas membuat posisi tangan dan lengan pengguna berada pada sikap yang lebih luas. Bahkan dengan kemajuan baru dalam desain, banyak pengguna keyboard yang masih menderita penyakit mengetik seperti carpal tunnel syndrome. Menurut penelitian, mengetik pada keyboard merupakan penyebab umum dari carpal tunnel.

Sering mengetik juga bisa menyebabkan luka yang bisa berujung stres seperti, nyeri punggung dan siku. Hal itu dikarenakan gerakan berulang yang diperlukan dalam mengetik Dan untuk kaum disabilitas juga kesulitan menggunakan keyboard dan mouse.

Source:

Not agree
Karena secanggih apapun teknologi, keyboard dan mouse merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa digantikan. Misalnya saja ketika keyboard kita rusak, maka kita akan lebih memilih membeli keyboard yg baru daripada menggunakan keyboard yg ada di laptop/pc
Referensi : http://ux.stackexchange.com/questions/73035/why-are-keyboards-still-the-predominant-input-device

Agree

Perkembangan teknologi semakin pesat apalagi di zaman ini. Saya merasa di kemudian hari semakin lama keyboard dan mouse akan tergantikan oleh inovasi-inovasi yang sudah dikembangkan sejak sekarang. Hal ini dikarenakan efisiensi ukuran benda. Misal jika mouse tergantikan, maka orang-orang tak perlu lagi membawa mouse kemanapun bersama laptop mereka.