Apakah keuntungan memakai airbrush makeup?

Selain menggunakan primer sebelum foundation, Anda juga bisa menerapkan teknologi airbrush makeup. Teknologi ini sebenarnya bukan hal yang baru dalam dunia kecantikan.

Bagi yang belum tahu, airbrush makeup merupakan teknik pengaplikasian makeup dengan menggunakan sebuah alat khusus bernama airbrush spray gun yang mengandalkan tekanan udara. Teknik ini sebenarnya sama persis dengan cara yang diterapkan para ahli otomotif saat mengecat mobil. Mula-mulanya, airbrush spray gun nantinya akan diisi dengan produk makeup khusus berbahan cair. Setelah itu, para penggunanya hanya perlu menyalakan mesin airbrush spray gun untuk menyemprotkan cairan makeup ke bagian wajah. Nah, cairan makeup yang tadi dimasukan ke dalam airbrush spray gun nantinya akan keluar melalui pena airbrush yang didorong udara melalui kompresor.

Tak hanya dapat mengaplikasikan foundation secara merata ke seluruh wajah, airbrush makeup rupanya juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan primer, blush, bedak, lipstik, bahkan juga eyeshadow. Selain dapat membuat riasan wajah jauh lebih flawless, teknik ini juga memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya, hasil makeup yang lebih halus, tahan lama, pengerjaan yang cepat, serta praktis dan higienis karena tangan dan alat kosmetik tidak perlu menyentuh kulit wajah. Sayangnya, teknik pengaplikasian makeup yang kerap jadi andalan para selebriti Hollywood ini tergolong cukup mahal. Untuk satu set peralatannya saja bisa lebih dari Rp3.000.000-an. Selain mahal, teknik pengaplikasian airbrush makeup juga tergolong rumit sehingga memerlukan keahlian khusus untuk menggunakannya.

Sumber: