Apakah Kamu Memiliki Alergi?

Alergi merupakan suatu kondisi dimana tubuh kita memberikan reaksi terhadap beberapa hal tertentu seperti makanan, cuaca, obat, dan lainnya. jika reaksi yang diberikan berlebihan akan membahayakan nyawa. aku memiliki alergi terhadap cuaca, jika cuaca saat itu dingin aku akan bersin pilek dan juga bengkak dan gatal. rasanya WAW!! dan berarti aku ga bisa merasakan winter kan ya teman-teman :roll_eyes: padahal pengen banget aku tuh.

kalau teman-teman punya alergi apa? alergi dompet kosong? wahahha aku juga kalau itu :joy:

1 Like

Saya juga memiliki alergi yang mirip dengan kak Sherly, tidak hanya cuaca dingin saja, tetapi juga ketika saya menyentuh sesuatu yang dingin misalnya es batu itu juga tubuh saya bereaksi. Reaksi yang ditimbulkan itu biasanya telapak tangan dan telapak kaki menjadi merah, kaku, panas dan terasa sangat gatal. Hal ini membuat saya tidak bisa berada di tempat dingin dalam waktu lama.

Selain alergi dingin, saya juga pernah alergi terhadap telur, ikan, debu, dan hal yang berbentuk bubuk (bedak, tepung, dll). Dulu bahkan kalau sedang kumat bisa gatal di seluruh badan. Namun, Alhamdulillah sekarang sudah berkurang banyak. Sekarang kalo terkena debu paling saya akan bersin berulang kali dan terkadang bilang makan ikan tertentu bibir saya menjadi bengkak dan gatal

Dulu waktu kecil aku suka alergi sama debu + seafood-seafood an, pas udah gede, udah bukan alergi debu + seafood lagi, tapi alergi sama kalimat β€œKita jalani dulu aja” :sob: :sob: :sob: :sob: :sob:

Kalo aku sih punya alergi sama makanan khususnya segala jenis olahan udang, udang goreng, udang crispy, kerupuk udang, sambal terasi udang, bahkan udang dibalik batu juga alergi wkwk. Memang, punya alergi itu tidak enak sama sekali, Kita jadi gak bisa merasakan makanan makanan yang membuat kita alergi. Sedih sih, tp gapapa, asalkan nggak alergi sama uang aja wkwkwkwk :joy: