Apakah kalian mengetahui Laba-laba goblin?

goblin

Tidak banyak yang menyukai laba-laba, bahkan ada orang yang fobia dengan laba-laba. Saya akan membahas Laba-laba ada yang bisa berkembang biak secara aseksual. Oonopidae atau laba-laba goblin merupakan laba-laba yang berkembang biak secara aseksual. Bagaimana bisa?

dari sumber yang saya baca, Laba-laba, hewan berkaki delapan ini memang menakutkan. Mungkin di antara kalian ada yang menderita arachnophobia atau fobia dengan laba-laba? Tak perlu khawatir, karena ada banyak orang di dunia yang memang fobia dengan laba-laba. Jika menurut kalian laba-laba saja sudah menakutkan, ada satu kabar buruk lagi yang bisa membuat kalian tambah takut. Laba-laba bisa berkembang biak secara aseksual.

Untungnya, tidak semua laba-laba itu aseksual. Ada satu spesies laba-laba yang diketahui mampu berkembang biak secara aseksual, laba-laba tersebut adalah Oonopidae atau Laba-laba Goblin. Laba-lba Goblin ukurannya sangat kecil, hanya 1 sampai 3 mm. Aslinya ditemukan di Iran lalu menyebar luas di Eropa. Saat ini tidak pernah ditemukan Laba-laba Goblin betina, ini membuat para ilmuwan berasumsi bahwa laba-laba ini berkembang biak secara parthenogenesis.

sumber