Apakah Kalian Ingat Kerusakan Barang Elektronik Yang Pernah Kalian Alami?

(648×486) (bp.blogspot.com)

Bencana memang dapat datang kapan saja, kepada siapa saja, dan dimana saja, termasuk kerusakan pada barang elektronik kita seperti pada pc, hp, konsole, camera, headphone, keyboard, dll. Kalau kalian masih ingat kerusakan pada barang elektronik kalian, bisa sharing di reply dan jika tahu penyebab atau solusinya bisa di share juga mungkin bisa membantu pada orang yang mengalami kerusakan yang sama

Kalau dulu saya pernah membawa hp main ke pantai terus lupa masih ada di kantong :laughing: waktu itu juga lagi barbar nya karena jarang main ke pantai, jadi celana jeans yg saya pakai saya main-mainin dipantai lari sana lari sini sama teman-teman. Akhirnya hp saya jadi mati total karena kena air asin :laughing: dan tidak bisa dipakai lagi.

Hal yang salah pada saat itu dan menjadi pembelajaran bagi saya adalah ketika barang elektronik kena air jangan langsung dinyalakan, tetapi kita bisa lepaskan batrenya terlebih dahulu, atau jika batrenya tanam biarkan saja mati lalu bawa ke service hp secepatnya.

Kalau saya kerusakan barang elektronik yang pernah saya alami yaitu kerusakan layar. Waktu itu layar laptop saya pecah. Penyebabnya karena kelalaian saya sendiri waktu itu saya lagi rebahan di kasur. Lalu mau ambil minum karena haus. Saya lupa kalau laptop saya ada di lantai. Tanpa saya sadari laptop saya keinjek trus layarnya pecah. Lalu kerusakan layar juga terjadi pada handphone saya. kejadiannya pada saat saya ke rumah nenek saya. Saat itu hp saya taruh di atas meja. Saat saya mau ambil itu hp saya tidak fokus lalu hp jatuh dari tangan saya. Kebetulan jugasaya belum pasang screenguard dan casing pada saat itu. Untuk keduanya sudah saya ganti layar kedua barang elektronik saya. Untuk teman-teman selalu berhati-hati ya. Pengalaman saya ganti layar hp atau laptop itu gak murah biayanya.