Apakah jahe dapat digunakan untuk mengatasi jerawat?

Untuk memiliki wajah yang senantiasa selalu terlihat bersih dan bebas jerawat, umumnya orang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan wajah secara rutin. Namun jika ada solusi dengan menggunakan bahan alami seperti jahe, apakah mampu untuk mengatasi dan membersihkan jerawat?

Iya jahe dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Jahe yang notabenya memiliki manfaat sebagai bahan baku obat herbal. Jahe merupakan salah satu tanaman rimpang yang memiliki nama latin Zingiber officinale. Rimpang jahe berbentuk seperti jemari dan tertanam di dalam tanah. Bahwa Jahe dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengatasi jerawat meradang.

Jahe memiliki banyak sekali manfaat, baik sebagai bumbu rempah-rempah maupun sebagai bahan herbal. Jahe sering digunakan pada masakan maupun minuman sebagai penambah rasa, dimana memberikan rasa pedas yang unik. Selain itu, jahe sering digunakan untuk mengobati bau badan.

Pada tanaman jahe terdapat berbagai vitamin, yakni vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. Selain itu, terdapat pula senyawa gingerol, zingeron, shogaol, lemonin, dan minyak atsiri. Kandungan pada jahe inilah yang memiliki manfaat untuk tubuh, termasuk kulit di wajah, yakni dalam menghilangkan jerawat.