Apakah hobby mengoleksi model kit itu mahal?


guyss mau tanya nih kira2 kalau misalnya aku punya hobbi mengoleksi model kit nya anggota topi jerami luffy modalnya mahal banget nggk ya?

 


Action Figure Hobby Mahal?

 

Tentunya itu sangat bergantung pada Sahabat. Pengeluaran untuk hobi ini bisa disesuaikan dengan kondisi dompet, karena pilihannya cukup banyak. Untuk lebih mengirit pengeluaran, kami menyarankan sering-sering bergaul di komunitas dan hunting toko – toko online di luar yang sedang melakukan promo atau cuci gudang.

Selain sebagai hobby, Action figure ini juga bisa menjadi sarana investasi. Beberapa jenis action figure biasanya dari genre super hero, bisa mengalami kenaikan harga yang lumayan.Kenaikan harga dari action figure ini, sebenarnya bukan limited edition, dulu juga dijual dibeberapa toko online. Namun ternyata harganya naik gila-gilaan. Ini kan impor, patokannya luar. Kita lihat di eBay harganya tinggi, di sini jadi ikut-ikutan tinggi. 

 


Cara Merawat Investasimu

 

 

Agar punya nilai investasi, action figure sebaiknya tidak dikeluarkan dari kemasan. “Istilah mint on card, mint in box, atau mint in sealed box. Kalau yang sudah dikeluarkan istilahnya loose. Yang masih dalam kemasan itu lebih bagus, harganya lebih tinggi. Namun jika Sahabat ingin menikmati si action figure, maka tidak salah jika dibuka dari kemasannya. Bisa lebih dinikmati.  

 


Bisa hemat dengan membeli langsung dari Toko di Jepang?

 

Membeli langsung dari Toko di Jepang bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghemat budget Sahabat pecinta action figure. Kadang beberapa produk malah lebih murah beli dari Jepang langsung lewat jasa titip beli, jika Sahabat merasa kesulitan dalam bahasa, cara pembayaran dan pengiriman.

Berikut Tim OJ pilihkan Toko Jepang yang recomended untuk hunting action figure favoritmu:

 

1.  Amiami.co.jp

Toko online ini merupakan toko online yang sangat terkenal di kalangan pecinta action figure Indonesia. Bahkan toko ini pun merilis website englishnya untuk melayani pembelian International. Namun, jangan salah harga yang ditawarkan lebih murah yang versi Jepangnya loh. Jadi kalo kamu mau cari action figure murah, lebih baik dalam bahasa Jepangnya saja. Kesulitan dalam bahasa dan pembelian? Kamu bisa hubungi Tim Order Jepang untuk membantu kamu.

 


2.  Amiami.com (English)

Ini versi english dari Amiami Japannya nih. Kadang di toko ini juga menjual 2 harga untuk satu action figure. Misal ada harga action figure yang box-nya masih bagus dan box damage. Harga box damage jauh lebih murah . Jangan khawatir walaupun box damage, biasanya kondisinya hanya penyok – penyok sedikit dan cenderung terlihat mulus. Sedangkan untuk action figurenya masih dalam keadaan yang sangat baik dan tanpa cacat.

 


3.  P-bandai ( www.p-bandai.jp )

P-Bandai atau yang diketahui dengan kepanjangan Premuim Bandai itu bisa dibilang adalah produk ekslusif yang diproduksi bandai hanya karena kemungkinan besar peminat dipasaran tidak begitu banyak.

Penjelasan:

 

Kit A itu reguler biasa, muncul di anime-movie dan banyak diketahui oleh banyak orang, karna banyak yang tahu jadi otomatis dipasaran banyak juga yang akan beli.

Kit A1 dan A2 adalah alternatif dari kit A original, itu tidak reguler dan dijadikan p-bandai, Kenapa? karna biasanya kit tersebut yang kurang dikenal sama banyak orang alias dari MSV, sidestory atau game. Maka dari itu kemungkinan besar peminatnya pasti lebih sedikit dari yang kit reguler dan kit yang tampil di anime, makanya bandai membuat alternatif biar yang tau tentang A1 dan A2 juga bisa beli.

 

Dan Biasanya untuk Negara Jepang dan Hongkong harga kit reguler dan p-bandai itu tidak jauh berbeda hanya yang membedakan di ongkir karna langsung dari pabrik bandai dikirimin ke alamat (dan ada batasan juga, satu alamat itu pemesanan memesan maksimal dua buah kit P-bandai gundam) Dan juga karena pada dasarnya Premium jadi tidak diproduksi masal melainkan hanya diproduksi dari jumlah pemesan, untuk memesan p-bandai gundam biasanya lewat situs online p-bandai itu sendiri, karna mesannya juga online maka bandai pun memproduksinya sesuai banyaknya pesanan, jadi gak sebanyak langsung produksi seperti reguler.

 


4.  HLJ.com

Toko HLJ salah satu online store yang menjual berbagai macam action figure juga.Belanja di HLJ biasanya karena banyak MG yang udah lama discontinued sering tiba-tiba ada disana. Kelebihan dari HLJ ini adalah websitenya sudah dalam berbahasa Inggris sehingga memudahkan customer memilih barang lebih leluasa.