[Apakah Hate Speech?] Hongbin VIXX Ungkap Komentar Kontroversial soal SHINee hingga EXO

image

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Hongbin VIXX menjadi sorotan publik karena perkataanya sendiri. Ia dinilai mengeluarkan sejumlah komentar kontroversial terkait sesama bintang K-Pop, mulai dari SHINee, Infinite, Red Velvet, hingga EXO Hal ini berawal saat Hongbin VIXX melakukan siaran langsung lewat platform Twitch Sabtu (29/1/2020). Dalam kesempatan itu, ia terlihat minum minuman beralkohol. Berikut beberapa komentar yang dilontarkan Hongbin VIXX saat siaran,
“Siapa yang mencampurkan musik idol seperti ini dengan musik band? Jelek banget,”
“Kalau aku sih, sudah kupukul koreografernya,”
“Warnanya terlalu kuat. Kamu enggak ngerti selera publik? YouTube adalah selera publik karena ditonton banyak orang, tapi pilihanmu gagal.”
Tak berapa lama setelah tayangan ini dimatikan, Hongbin kembali melakukan siaran. Kali ini untuk minta maaf. “Maaf, aku mengucapkan hal itu bukan untuk mencela grup mana pun. Aku akan mencoba membedakan pekerjaanku sebagai idol dan pelaku broadcast,” kata dia.
(Sumber: https://www.liputan6.com/showbiz/read/4191184/hongbin-vixx-ungkap-komentar-kontroversial-soal-shinee-hingga-exo)

Menurut kalian komentar yang dilontarkan Hongbin termasuk hate speech atau bukan? Apalagi saat melakukan siaran Hongbin terlihat mabuk.

Update: Lee Hong Bin resmi keluar dari VIXX, sebagaimana disampaikan oleh agensi yang menaungi boyband Korea Selatan tersebut, Jellyfish Entertainment, pada Jumat (8/8).
“Pada 7 Agustus, Hongbin mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari VIXX. Setelah berdiskusi panjang dengan member VIXX dan Hongbin, kami menghormati keinginan tersebut dan diputuskan dia keluar dari grup,” demikian pernyataan Jellyfish Entertainment. (Sumber: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200807194340-234-533418/hongbin-resmi-hengkang-dari-vixx)