Apakah Goonch Catfish berbahaya?

Goonch-Catfish

Kalian tahu ikan ini?
Berada di perairan tropis, ikan yang tak kalah berbahaya dari hiu, dan ikan tersebut adalah ikan Goonch catfish atau Lele Goonch. Seperti ikan Lele ya? Lele Goonch berukuran sangat besar, tinggal di perairan tawar dan sangat berbahaya seperti ikan hiu. Tetapi Lele Goonch memang tergolong ikan yang pemalas. Lele Goonch banyak ditemukan di Asia Selatan. Dengan panjang mencapai 1,8 meter, Lele Goonch bisa mencapai berat hingga 90 kg. Bagaimana menurut kalian? Mengapa ikan ini berbahaya?

menurut sumber yang saya baca, Goonch merupakan ikan lele yang berasal dari Sungai Kali, India. Ikan jenis dianggap sebagai ikan lele paling berbahaya. Panjangnya jauh dari ukuran normal lele pada umumnya yang mencapai dua meter dan berat hingga 75 kilogram.

Di India, seekor goonch berukuran panjang 1,8 meter dan berbobot 75,5 kilogram berhasil ditangkap. Giginya tajam dan diperkirakan kuat untuk memakan seorang anak kecil. Lele Goonch memang tergolong ikan yang pemalas, tapi mereka adalah predator. Lele Goonch yang besar seperti tampak pada foto, banyak ditemukan di Asia Selatan. Dengan panjang mencapai 1,8 meter, Lele Goonch bisa mencapai berat hingga 90 kg. Sebagai predator, Lele Goonch dibekali dengan gigi tajam dan rahang kuat.

sumber