© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apakah Frilled Shark Termasuk Ikan Prasejarah?

Hiu berjumbai (Chlamydoselachus anguineus) adalah salah satu dari dua spesies yang tersisa dari ikan hiu di Chlamydoselachidae keluarga, dengan distribusi yang luas tapi tidak merata di Samudra Atlantik dan Pasifik. Benarkah dia merupakan ikan prasejarah? Bagaimana menurut kalian?

sumber yang saya baca menjelaskan, Hiu berjumbai (Chlamydoselachus anguineus) adalah salah satu dari dua spesies yang tersisa dari ikan hiu di Chlamydoselachidae keluarga, dengan distribusi yang luas tapi tidak merata di Samudra Atlantik dan Pasifik. Spesies ini biasa ditemukan di atas landas kontinen luar dan bagian atas lereng benua, umumnya di dekat bagian bawah walaupun ada bukti gerakan ke atas yang cukup besar. Telah tertangkap sedalam 1.570 m (5,150 kaki), sedangkan di Suruga Bay, Jepang adalah yang paling umum pada kedalaman 50-200 m (160-660 ft). Mempertunjukkan beberapa “primitif” fitur, hiu berjumbai sering disebut sebagai “fosil hidup”. Mencapai panjang 2 m (6,6 kaki) dan memiliki coklat gelap, belut-seperti tubuh dengan sirip punggung, panggul, dan anal ditempatkan jauh ke belakang. Nama umum berasal dari penampilan berenda atau dibatasi dari celah insang, yang ada enam pasang dengan pertemuan pasangan pertama di tenggorokan.

Jarang diamati, hiu berjumbai ini berspekulasi untuk menangkap mangsanya dengan menekuk tubuhnya dan menerjang ke depan seperti ular. Panjang, rahang sangat fleksibel memungkinkan untuk menelan seluruh mangsa besar, sementara banyak baris kecil, seperti jarum gigi mencegah melarikan diri. Ini feed terutama pada cumi, sementara juga mengkonsumsi ikan bertulang dan hiu lainnya. Jenis ini vivipar aplacental: embrio muncul dari kapsul telur mereka di dalam rahim ibu, dan berkelanjutan untuk jangka terutama oleh kuning telur. Masa kehamilan mungkin selama tiga setengah tahun, terpanjang vertebrata apapun. Antara 2 dan 15 muda dilahirkan pada suatu waktu, tidak ada musim kawin yang berbeda. Hiu berjumbai kadang-kadang diambil sebagai bycatch oleh perikanan komersial tetapi memiliki nilai ekonomi kecil. Uni Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) telah dinilai sebagai hampir terancam, karena diberikan tingkat yang sangat rendah reproduksi bahkan tangkapan insidental mungkin menguras penduduknya. Ini hiu, atau saudara raksasa seharusnya, telah disarankan sebagai sumber untuk laporan tentang ular laut.

sumber