Apakah film-film terbaik sepanjang masa?

• Trilogy The Godfather
  • Forest Gump
  • The Shawshank Redemption
  • Life is Beatiful
  • Saving Private Ryan
  • The Dark Knight
  • Trilogy The Matrix
  • Braveheart
  • Schindler’s List
  • The Green Mile
0 voters

##:blue_heart: Trilogy The Godfather

Film yang sangat luar biasa dari sisi cerita. Walaupun film lama, tahun 70-an, tetapi tetap menarik dilihat di jaman sekarang. Film ini merupakan film lintas jaman dan lintas generasi.

Beberapa quotes terbaik dari film ini ;

“Great men are not born great, they grow great . . .”

“I spent my life trying not to be careless. Women and children can be careless but not men”

Diskusi terkait film The Godfather dapat dilakukan disini

##:blue_heart: Forest Gump

Cerita dalam film ini seperti roller coaster, naik turun sepanjang cerita. Perjuangan forest dalam kehidupan sungguh luar biasa, dibalik segala kekurangan yang ada pada dirinya. Bermodalkan ketulusan hati, bisa mencapai sesuatu yang luar biasa.

Acting yang luar biasa dari Tom Hanks. “I’ve made about 20 films and 5 of them are pretty good”-Tom Hanks. Salah satunya adalah film Forest Gump ini.

Beberapa quote terbaik dari film ini ;

“Stupid is as stupid does.” – Forrest Gump

“My mama always said, ‘Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.’” – Forrest Gump

“Run, Forrest! Run!” – Jenny Curran

“You have to do the best with what God gave you.” – Mrs. Gump

“What’s normal anyways?” – Forrest Gump

I don’t know if we each have a destiny, or if we’re all just floatin’ around accidental-like on a breeze. But I, I think maybe it’s both. – Forrest Gump

Diskusi terkait film Forrest Gump dapat dilakukan disini

##:blue_heart: The Shawshank Redemption

Sebuah film yang disadur dari novel karya Stephen King, tentang seorang pria yang masuk penjara walaupun tidak melakukan kejahatan sama sekali. Kekuatan film ini murni dari cerita dan acting para pemainnya, karena tidak ada spesial effect sama sekali, hanya orang-orang di dalam penjara berbicara satu sama lain.

I guess it comes down to a simple choice, really. Get busy living or get busy dying.

Remember Red, hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies.

I have to remind myself that some birds aren’t meant to be caged. Their feathers are just too bright. And when they fly away, the part of you that knows it was a sin to lock them up does rejoice. Still, the place you live in is that much more drab and empty that they’re gone. I guess I just miss my friend.

Diskusi terkait film The Shawshank Redemption dapat dilakukan disini

##:blue_heart: Life is Beatiful

Film ini mempunyai cerita yang luar biasa, terkait tentang keluarga Yahudi pada perang dunia ke-2 yang tidak menginginkan putra kecilnya berada pada tekanan dan ketakutan dibawah penjajahan Nazi. Film ini tentang cinta, optimisme, keberanian dan kekuatan diri dari seorang ayah.

“You’re serving. You’re not servant. Serving is a supreme art. God is the first servant. God serves men but He is not a servant to men”

Diskusi terkait film Life is Beatiful dapat dilakukan disini

##:blue_heart: Saving Private Ryan

Salah satu film yang dimainkan oleh aktor terbaik, Tom Hanks, dan sutradara terbaik, Steven Spielberg. Film ini bercerita terkait dengan misi penyelamatan seorang prajurit, Ryan, yang telah kehilangan seluruh saudaranya. Film yang berlatar belakang perang dunia ke-2 ini sangat kuat dari sisi cerita dan aksi-aksi perangnya. Film perang yang wajib ditonton !

“Theirs is not to reason why, theirs is but to do or die.”

“I just know that every man I kill, the farther away from home I feel”

Diskusi terkait film Saving Private Ryan dapat dilakukan disini

##:blue_heart: The Dark Knight

Walaupun film ini bercerita tentang superhero, tetapi kekuatan terbesar dari film ini bukan di laga aksinya, tetapi di ceritanya. Pertarungan abadi antara Batman (kebaikan) dengan Joker(kejahatan) mempunyai sisi yang indah untuk dilihat. Banyak sekali pelajaran tentang kehidupan bisa didapat dari film ini.

“You see, in their last moments people show you who they really are.” ― The Joker

“It’s not who we are underneath, but what we DO that defines us” - Batman

“Whatever doesn’t kill you simply makes you stranger.” ― The Joker

“Madness, as you know, is a lot like gravity, all it takes is a little push” - The Joker

“Nobody panics when things go “according to plan”. Even if the plan is horrifying!” ― The Joker

Diskusi terkait film The Dark Knight dapat dilakukan disini

##:blue_heart: Trilogy The Matrix

Film terbaik dari Keanu Reeves. Seorang komputer programmer yang terjebak di dunia virtual reality. Ceritanya sangat kompleks, begitu juga spesial effectnya. Sebuah film trilogy yang luar biasa, sangat direkomendasikan untuk ditonton :grin:

I don’t like the idea that I’m not in control of my life.

If real is what you can feel, smell, taste and see, then ‘real’ is simply electrical signals interpreted by your brain.

Perhaps we are asking the wrong questions

What you know you can’t explain, but you feel it. You’ve felt it your entire life, that there’s something wrong with the world. You don’t know what it is, but it’s there, like a splinter in your mind, driving you mad.

Diskusi terkait film Trilogy The Matrix dapat dilakukan disini

##:blue_heart: Braveheart

Film ini dilatarbelakangi sejarah Inggris, walaupun Inggris tidak mengakuinya. Dibalik latar belakang sejarah, film ini mempunyai cerita yang luar biasa. Integritas dan Keteguhan seorang pria diuji sampai batas terakhir.

I know you can fight. But it’s our wits that make us men.

We all end up dead, it’s just a question of how and why.

Your heart is free. Have the courage to follow it.

Every man dies, not every man truly lives.

Aye, fight and you may die. Run, and you’ll live
 at least a while. And dying in your beds, many years from now, would you be willin’ to trade ALL the days, from this day to that, for one chance, just one chance, to come back here and tell our enemies that they may take our lives, but they’ll never take
 OUR FREEDOM!

Diskusi terkait film Braveheart dapat dilakukan disini

##:blue_heart: Schindler’s List

Sebuah kisah yang terinspirasi dari kisah nyata orang Jerman yang bernama Schlinder. Film ini berlatar belakangi perang dunia ke-2, dimana lebih memfokuskan pada peristiwa pembantaian orang-orang Yahudi pada waktu itu. Film ini sarat dengan pelajaran hidup, dimana seseorang harus berbuat baik, tanpa melihat kepada siapa kita berbuat.

“Whoever saves one life saves the world entire.”

This list
 is an absolute good. The list is life. All around its margins lies the gulf.

Power is when we have every justification to kill, and we don’t.

I could have gotten one more person and I didn’t! And I
 I didn’t!

Diskusi terkait film Schindler’s List dapat dilakukan disini

##:blue_heart: The Green Mile

Salah satu karya Stephen King yang luar biasa. Berkisah tentang hubungan antara penjaga penjara dengan seorang narapidana yang mempunyai special gift, dan berhati luar biasa. Film yang wajib dilihat mengingat banyak pelajaran tentang kehidupan didalamnya.

“You cant hide what is in your heart”

“Time takes it all, whether you want it to or not.”

“Sometimes there is absolutely no difference at all between salvation and damnation.”

_“Weird love’s better than no love at all.” _

“Like some dogs: kick them once and they never trust you again, no matter how nice you are to them.”

Diskusi terkait film The Green Mile dapat dilakukan disini