Apakah Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya tempat wisata yang bagus?

Saya ingin berlibur ke Surabaya, saya dengar kalau Ekowisata Mangrove tempat yang bagus untuk dikunjungi. Saya ingin lebih banyak tahu tentang tempat ini.

Ya. Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya adalah tempat wisata yang bagus dan harus dikunjungi.
Berikut detail informasi tempat wisata tersebut :

image

Apa Itu Ekowisata Mangrove Wonorejo?

Ekowisata mangrove wonorejo merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang dibentuk oleh masyarakat wonorejo, surabaya. Lembaga ini di bentuk bertujuan untuk dapat ikut serta memberi sumbangsih pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesadaran dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam.

Hal ini didasari tergeraknya hati pengelola ekowiata mangrove untuk mengajak anak-anak muda usia sekolah dan masyarakat pada umumnya, untuk bersama-sama menyadari pentinganya keseimbangan ekosistem alam, dalam hal ini peduli akan hutan Mangrove. Salah satu alasan yang mendasar mengapa mereka peduli terhadap hutan tersebut karena mangrove merupakan salah satu hutan yang tersisa di surabaya.

image

image

Dimana lokasi Ekowisata Mangrove?

Hutan Mangrove ini Berada di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ada 3 jenis kendaraan yang dapat Anda sewa untuk berkeliling di kawasan wisata hutan bakau.

  1. Perahu – Dengan biaya Rp 25.000 untuk dewasa dan juga Rp 15.000 saja untuk anak-anak, Anda dan keluarga dapat berkeliling melihat indahnya keidupan satwa di sekitar hutan bakau menaiki perahu kecil.
  2. Speed Boat – Anda juga dapat menyewa kendaraan ini dengan harga Rp 300.000 untuk 6 orang.
  3. Kapal Pesiar “Jaya Samudra” – Yang terakhir, Anda dapat menaiki kapal ini dengan fasilitas kamar dan toilet. Kapal-kapal ini akan menyusuri sungai sepanjang 5 kilometer menuju laut dengan kedalaman 5 meter, jika beruntung Anda dapat melihat satwa-satwa yang berada di pinggir sungai hutan bakau.

Setelah itu kapal akan berbalik arah setelah terlihat lautan lepas, dan berhenti di hutan bakau terdalam. Anda dapat menuju pos pantau dan gazebo untuk melihat alam ke arah laut.

image

image