Apakah definisi dari fashion?

Sering kita mendengar kata fashion yang merujuk kepada banyak hal. Mulai gaya pakaian, sepatu, aksesoris hingga warna topi sekalipun. Sebenarnya apakah definisi dari fashion sendiri?

Apa sebenarnya fashion itu? Menurut kamus, fashion adalah “Sebuah kebiasaan atau gaya berpakaian, etiket, bersosialisasi, dll.” atau “Penggunaan konvensional dalam berpakaian, sopan santun, dll., terutama masyarakat yang beretika, atau sesuai dengan itu.”

Namun, jika anda bertanya kepada seorang mahasiswa fashion atau penggemar fashion pertanyaan yang sama, anda mungkin akan mendengar jawaban seperti:

"Fashion adalah cara mengekspresikan diri,"

atau “Fashion adalah bentuk seni,” dan “Fashion adalah bersenang-senang dan melanggar aturan berpakaian konvensional.” Fashion mungkin tampak seperti konsep yang sederhana, tetapi di balik kata ini ada

…dunia yang penuh dengan kreativitas, terobosan, dan kemungkinan tanpa batas.

Sulit untuk mendefinisikan fashion hanya karena itu berarti sesuatu yang berbeda untuk semua orang. Misalnya, itu bisa menjadi passion seseorang di mana mereka menunjukkannya pada media sosial untuk mengekspresikan kreativitas mereka, atau malah karier seseorang. Bekerja di industri fashion mungkin seperti cara seseorang untuk membawa tas. Kemudian bagi sebagian orang, itu mungkin hanya dunia asing yang mereka lihat di sekitar mereka tetapi tidak tertarik untuk melakukan apapun atau semacamnya.

Sumber :