Apakah buah pepaya ampuh untuk hilangkan jerawat?

Salah satu buah yang mengandung vitamin tinggi ialah pepaya. Tidak hanya baik untuk kesehatan, pepaya bisa diolah untuk menghilangkan masalah jerawat yang membandel. Apakah ini benar?

Iya benar. Buah pepaya memiliki banyak manfaat dan ampuh menghilangkan jerawat.

Penggunaan pepaya sebagai cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang tidak membutuhkan dana banyak seperti bahan kosmetik modern. Selain itu, kandungannya sangat alami sehingga tidak akan menyebabkan efek samping penggunaan. Cara mengatasi jerawat meradang dapat diobati dengan menggunakan masker pepaya. Hal ini karena kandunga enzim yang terdapat pada pepaya mampu mengatasi efek peradangan pada jerawat. Berikut ini kandungan dan manfaat pepaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit :

  1. Penggunaan buah pepaya juga dapat berfungsi sebagai peeling karena kemampuannya mengelupas sehingga kulit dan sel-sel kulit mati dapat terangkat.
  2. Kandungan pada buah pepaya mampu membersihkan bagian pori-pori kulit secara menyeluruh
  3. Kandungan enzim yang terdapat pada pepaya dapat meminimalisir dampak dari peradangan yang disebabkan oleh jerawat.
  4. PengguNaan pepaya sebagai masker wajah dapat menghilangkan jerawat karena kandungan enzim papain yang mampu memberantas bakteri penyebab jerawat.
  5. Terdapat kandungan yang mampu melakukan perbaikan pada sel-sel kulit yang mati sehingga kulit akan terjaga kesegarannya.
  6. Kandungan papain pada pepaya merupakan salah satu bahan dasar pembuatan produk kosmetik anti aging
  7. Daging buah pepaya dapat bersifat sebagai agen anti mikroba
  8. Buah pepaya juga mengandung vitamin C yang sangat baik dalam proses peremajaan kulit serta terhindar dari gejala penuaan dini.
Sumber

https://www.google.co.id/amp/s/wajahjerawat.com/manfaat-pepaya-untuk-wajah-berjerawat/amp