Apakah boleh memakai Sheet Mask terlalu sering?

5a28c18da824722ab710391f_m

Perawatan wajah dengan masker cukup populer dilakukan oleh para wanita. Beragam jenis variasi masker dapat kamu temukan sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu sebagai pengguna. Salah satu yang sedang hits digunakan oleh para beauty enthusiasts adalah sheet mask. Alasannya simply karena penggunaannya yang praktis dan khasiatnya dapat langsung dirasakan. Itu juga alasannya mengapa masker ini kerap digunakan sebagai skin care yang dipakai setiap hari. Tapi, aman enggak ya kalau memakai sheet mask setiap hari?

Pada dasarnya, sheet mask adalah salah satu varian masker yang memiliki bentuk topeng dengan kandungan essence yang baik untuk menutrisi kulit. Tiap produk memiliki keunggulan masing-masing tergantung nutrisi apa yang sedang kamu butuhkan.

Cara menggunakan masker ini juga sangat mudah. Kamu cukup menempelkannya pada wajah yang sudah dibersihkan. Khasiatnya pun cepat terasa karena sesaat setelah kamu melepas masker ini, kamu akan merasakan kulit kamu menjadi lebih moist dan cerah.

Nah, untuk kamu yang sudah mengetahui bagaimana khasiat sheet mask, pasti ada keinginan untuk terus menggunakannya setiap hari. Namun, ada baiknya untuk menjeda pemakaiannya sekitar 2-3 hari sekali.

Hal ini penting untuk menghindari kandungan pengawet dan bahan kimia seperti pewangi untuk dapat menyerap ke kulit kamu. Akan tetapi, karena memang tidak ada larangan khusus, kamu dapat menggunakannya setiap kali merasa wajahmu kering, kusam, dan lelah setelah seharian bekerja.

Sumber :