Apakah berbahaya melakukan Smoothing rambut?

Smoothing adalah cara meluruskan rambut dengan memberi obat kimia. Prosesnya memakan waktu yang lama karena ada beberapa langkah dan obat kimia harus diberikan ke rambut beberapa kali. Saya ingin tahu apakah berbahaya melakukan Smoothing rambut ini?

Kenali bahaya smoothing rambut diantaranya sebagai berikut!

  1. Mengubah struktur rambut.
    Proses smoothing rambut menggunakan cairan kimia yang betugas untuk membuka kutikel rambut lalu merombak struktur aslinya. Proses pembukaan kutikel ini memang membuat rambut terasa halus dan licin, namun tanpa perawatan lanjutan yang baik, rambutmu akan menjadi kemerahan, kering dan kusam.

  2. Cairan kimia dapat diserap oleh kulit kepala.
    Dalam mengubah struktur rambut, obat smoothing harus digunakan hingga ke akar rambut. Sehingga otomatis cairan ini akan meresap ke kulit kepala.

  3. Mengganggu kesuburan.
    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan formaldehyde dapat mengganggu kesuburan, bahkan mengakibatkan keguguran pada wanita hamil. Formaldehyde ini ditemukan dalam obat smoothing rambut. Meski belum terbukti benar, ada baiknya kita tetap waspada. Jika kamu sedang hamil atau sedang berusaha untuk hamil, kami sarankan kamu untuk tidak mencoba smoothing rambut.

  4. Rambut menjadi rapuh.
    Bahan kimia yang digunakan untuk smoothing rambut dapat membuat rambut semakin rapuh dan melemah. Karena itulah prosedur ini sangat tidak disarankan jika rambutmu rontok parah.

Sumber: