Apakah benar Siberian Husky merupakan hewan yang Tangguh di Cuaca Ekstrim?

Siberian husky dikenal sebagai anjing yang memiliki daya tahan tubuh yang baik

Siberian Husky merupakan anjing ras yang dikembangbiakkan di wilayah Chuchki di Asia Timur Laut. Anjing ini terkenal ramah dan punya kecerdasan cukup tinggi. Ketika anjing lain sering berperilaku agresif saat bertemu orang tak dikenal, jenis anjing penjaga ini justru bakal terlihat jinak. Padahal ketika berburu, Siberian Husky adalah predator yang cerdik dan cepat.

Siberian Husky sering diberi tugas sebagai anjing penarik kereta. Soalnya ia memiliki kekuatan, kegesitan serta kondisi fisik yang tangguh. Siberian Husky juga tahan terhadap cuaca ekstrim. Makanya hewan ini banyak digunakan di wilayah bersalju atau saat terjadi badai salju. Bulunya yang sangat tebal membuat Siberian Husky tetap merasa hangat di udara dingin.

Karena terlihat lucu dan menggemaskan, banyak yang pengin menjadikan Siberian Husky sebagai hewan peliharaan. Tapi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan terutama soal suhu lingkungan. Hewan ini memiliki habitat di wilayah dingin dan bersalju, makanya punya bulu yang sangat lebat. Kalau mereka tinggal di wilayah yang beriklim tropis seperti Indonesia, tentunya bakal merasa kepanasan. Bulunya pun bisa rontok.