Apakah benar produk Etude House berbahaya?

Belum lama ini kita dihebohkan dengan pemberitaan mengenai beberapa produk kosmetik Korea Selatan yang ditarik dari peredaran karena mengandung bahan berlogam berat melebihi batas aman. Beberapa produk tersebut berasal dari merek ternama antara lain Aritaum, Makeheal, XTM Style Homme, Black Monster, SKEDA, Etude House, Skin Food dan 3CE. Apakah benar produk Etude House berbahaya?

Berkaitan dengan hal ini, sebuah website bernama Popbela secara eksklusif meminta pernyataan resmi dari pihak Etude House Indonesia. Yuk disimak yaaa

  1. Etude House Indonesia tidak pernah menjual atau mendaftarkan produk “AC Clean-Up Mild Concealer” ke BPOM pusat

  2. Etude House Indonesia tidak pernah menjual produk “Drawing Eyebrow Duo #03 GRAY BROWN”
    Produk alis di atas merupakan koleksi terbaru ETUDE HOUSE GLOBAL yang diproduksi oleh ODM (Original Design Manufacturer) – Hwasung Cosmetics Co., Ltd. Sedangkan Etude House Indonesia pernah menjual produk kosmetik “Drawing Eyebrow #03” yang merupakan seri lama dari koleksi ini yang diproduksi oleh perusahaan yang sama dan telah mendapatkan nomor notifikasi resmi dari
    BPOM.

  3. Etude House Indonesia tidak lagi melanjutkan penjualan produk kosmetik “Drawing Eyebrow”
    Terhitung dari 2017, Etude House Indonesia tidak meneruskan penjualan produk tersebut karena tidak memiliki GMP (Good Manufacturing Practice) yang merupakan syarat mutlak pendaftaran produk kosmetik Indonesia.

  4. Etude House sama sekali tidak mengimpor atau menjual produk yang dimaksud
    Sejak produk “Drawing Eyebrow” dinyatakan tidak memenuhi syarat mutlak, Etude House Indonesia menyatakan jika produk yang terjual bebas dipasaran atau online shop, bukanlah produk kosmetik yang diimpor oleh IJB.

  5. Etude House Indonesia memiliki standar keamanan yang ketat dalam menyeleksi produk melalui Divisi BPOM IJB GROUP

Sumber:
https://beauty.popbela.com/make-up/gracekelly/etude-house-indonesia/full