Apakah benar Product Roadmap adalah List of Features ?

Product Roadmap adalah adalah alat strategis, dokumen yang dirancang untuk secara jelas dan sangat cepat mengkomunikasikan visi dan rencana strategis pemilik produk secara keseluruhan untuk pengembangan produk. Apakah benar, Product Roadmap adalah list of feautures ?

images

Product Roadmap bukanlah List of Features.

Ketika ada pendapat bahwa Product Roadmap hanyalah daftar fitur. Ini mungkin salah satu alasan paling umum mengapa roadmap produk gagal: manajer produk keliru menganggap roadmap seharusnya hanya berupa daftar fitur dan detail lainnya yang ingin mereka masukkan dalam produk.

Product Roadmap adalah alat strategis, dokumen yang dirancang untuk secara jelas dan sangat cepat mengkomunikasikan visi dan rencana strategis pemilik produk secara keseluruhan untuk pengembangan produk. Itu berarti peta jalan produk Anda harus mencakup hanya informasi tingkat tinggi — tema, epos, sasaran, mungkin beberapa cerita pengguna, dan mungkin kerangka waktu — tetapi bukan daftar panjang fitur.

“Produk Roadmap Anda harus hanya mencakup informasi tingkat tinggi — tema, epos, sasaran, mungkin beberapa cerita pengguna, dan mungkin kerangka waktu — tetapi bukan daftar panjang fitur.”

Ketika Anda hanya memperlakukan Product Roadmap Anda sebagai daftar fitur, Anda menciptakan masalah yang signifikan untuk pengembangan produk Anda.

Bagaimana Roadmap Roadmap Fitur-Daftar Gagal:
Tidak ada yang akan membacanya. Daftar panjang item semuanya kecuali jaminan bahwa orang yang melihatnya akan kehilangan fokus dan minat dengan cepat. Gagal untuk mengkomunikasikan sesuatu yang berharga. Ini berarti tim penjualan dan pemasaran Anda, misalnya, tidak akan memiliki cara untuk mengetahui fitur mana yang paling penting, atau mengapa, dan mereka tidak akan memiliki cara menerjemahkan peta jalan Anda ke pesan menarik untuk dibuat untuk prospek dan pelanggan. Ini akan membingungkan pengembang Anda. Jika tim teknis Anda tidak dapat mengatakan dengan melihat peta jalan Anda tentang apa barang prioritas Anda — atau mengapa itu prioritas, atau bagaimana mereka mengikat bersama untuk menciptakan sesuatu yang berharga bagi pengguna — maka mereka tidak dapat melakukan pekerjaan terbaiknya untukmu.

Is that true that product roadmap is list of features?