Apakah benar Konami menghentikan hubungan kerjasama dengan UEFA?


Konami dan UEFA selalu indentik dengan sepakbola, menurut rumor yang beredar konami menghentikan kerjasama dengan pihak UEFA, apakah rumor itu benar?

Lewat sebuah siaran pers resmi, kerjasama 10 tahun antara Konami dan UEFA akhirnya berakhir untuk franchise Pro Evolution Soccer. Menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari PES sebagai sebuah franchise, ini berarti seri selanjutnya tidak akan lagi bekerjasama dengan UEFA Champions League dan UEFA Europa League secara resmi. Jonas Lygaard – Senior Director Brand & Business Dev. dari Konami tidak menjelaskan banyak soal keputusan pemutusan hubungan kerjasama ini. Ia hanya menjelaskan bahwa Konami untuk tahun ini, akan membawa fokus PES ke area yang berbeda.

Dengan demikian, pemutusan hubungan kerjasama seperti ini tentu saja memperdalam masalah lisensi yang tidak pernah berhenti menghantui Konami dan franchise PES mereka. Namun jika harus berpikir positif, masih terbuka kemungkinan bahwa mereka akan menggelar kerjasama baru dengan liga lebih populer lainnya untuk seri PES terbaru nantinya.

Referensi :
http://jagatplay.com/2018/04/news/konami-hentikan-kerjasama-dengan-uefa/