Apakah benar garam dapat menyembuhkan sakit gigi?

Sakit gigi dapat diobati salit dengan mengkonsumsi obat juga dapat diobati secara alami.

Ya, benar garam dapat menjadi obatpenyembuh sakit gigi karena garam mengandung lebih dari 75 mineral dan senyawa lain. Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai mineral dalam garam :

  • Garam memiliki komponen utama yang terdiri dari natrium dan klorida. Natrium dan klorida dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu tubuh dalam menyerap nutrisi, menjaga sistem saraf dan otot. Sodium juga penting untuk menjaga tekanan darah dan fungsi otot.
    Mineral yang ditemukan dalam garam adalah seperti klorida, sodium, dan kalium.
  • Garam mengandung magnesium yang berperan untuk produksi sintesis DNA tubuh. Kalsium juga penting untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi, menjaga sistem detak jantung dan membantu tubuh mengendalikan fungsi syaraf.
  • Garam mengandung sulfur yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Selain itu sulfur juga penting untuk membuat kesehatan jantung tetap terjaga.
  • Garam juga mengandung mineral lain dalam jumlah kecil seperti fosfor, seng, besi, mangan, silikon dan tembaga. Zat besi dan seng diperlukan oleh tubuh untuk menjaga proses metabolisme. sementara fosfor juga penting untuk mendukung proses produksi energi tubuh, menjaga komponen tulang dan gigi serta menjaga struktur sel tubuh.

beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan air garam yaitu:
menyembuhkan luka gusi, membunuh bakteri, mengeluarkan semua racun, membersihkan gigi, mengurangi rasa sakit gigi

sumber: https://manfaat.co.id/manfaat-kumur-air-garam-saat-sakit-gigi