Apakah Benar Dunia Ini Dikontrol oleh Illuminati?

009619800_1560416479-Iluminati

Illuminati, mungkin hal ini sudah akrab ditelinga kita. Kebanyakan semua peristiwa besar di dunia ini juga dihubung-hubungkan olehnya seperti pembunuhan John F Kennedy, Dalang virus corona, Terbentuknya ISIS, tato Ivan Gunawan dan masih banyak lagi. Misteri mengenai illuminati sendiri merupakan hal yang cukup kontroversial karena diberitakan banyak miliarder, artis, serta tokoh politik merupakan anggotanya. Ada pula sebuah teori mengenai New World Order yaitu rencana mereka mengenai pembentukan satu pemerintahan dalam dunia ini yang totaliter. Apakah kalian setuju akan hal itu? Atau kalian menganggap ini hanya sebuah teori konspirasi saja?
Referensi

Apa itu Illuminati, Organisasi Rahasia yang Disebut Ingin Kuasai Dunia | kumparan.com
New World Order (conspiracy theory) - Wikipedia
Tatonya Dituding Mirip Simbol Iluminati, Ivan Gunawan Beri Penjelasan

2 Likes

kalau kita percaya akan hal ini sama saja dengan syirik ,bukan? aku bukan orang yang senang menggali informasi lebih dalam tentang hal-hal diatas,yang tidak memiliki kepentingan dalam pengembangan diri tidak aku pikirkan. karena itu akan memakan waktu, tenaga, dan juga pikiran. nanti kepikiran hingga kebawa mimpi atau mungkin karena terlalu penasaran akan itu mencari informasi lebih dalam tentang kelompok tersebut sehingga mempercayainya.
jika dunia dikontrol illuminati, berarti illuminati kuasanya melebihi tuhan yang telah menciptakan seluruh alam semesta, keajaiban, mukjizat dan apa yang telah ada. terkait virus korona bisa kita ambil positifnya dengan adanya korona, lapisan ozon kita bertambah. dengan adanya korona hewan yang sempat tidak terlihat, muncul kepermukaan. dengan adanya korona kita bisa brlama-lama dirumah dengan multitasking atau yang lainnya. Pembunuhan John F kennedy, biarkan lah dia tenang dialamnya, ia sudah tiada urusannya bukan dibumi lagi. New World Order yaampun jalani hidup aja sebagaimana mestinya. perbaiki ibadah mu. hal-hal diatas bukan untuk dipikirkan lebih lanjut.

1 Like

Menarik…
Kalau kita membahas tentang illuminati ini memang gak ada habisnya, bagi para penggemar teori konspirasi pasti sangat menarik untuk dibahas. Saya melihat topik ini bukan hanya sekedar teori konspirasi belaka. Seperti yang kita ketahui, ini sudah menjadi rahasia umum bahwa illuminati menguasai segala bidang, baik dari sektor politik, ekonomi, dan sektor kesehatan pun “mereka” kuasai. Contohnya dalam bidang ekonomi, perputaran uang yang ada di dunia ini itu sebenarnya dikuasai oleh “mereka”, bahkan World Bank pun dikuasai oleh “mereka”. Kalian pasti familiar dong dengan keluarga Rothschild, kalau saya bahas bisa sangat panjang. Akan tetapi intinya keluarga merekalah yang mensuplai keuangan dunia dan salah satu dukungan finansial untuk Illuminati datang dari miliarder Yahudi bernama Meyer Amschel Rothschild. Contoh lain dalam bidang kesehatan, yang sekarang sedang trend adalah tentang virus corona. Virus corona ini merupakan buatan “mereka”. Why? Tujuannya simple yakni money. Dengan adanya virus ini mereka bisa berjualan vaksin. Selain itu, untuk New World Order sebenarnya ini masih rencana, apakah nantinya akan terealisasikan atau tidak, itu semua tergantung kehendak Tuhan. Sebenernya masih banyak lagi contoh-contoh illuminati menguasai dunia, intinya sih dari berbagai sumber, data, dan teori saya percaya illuminati menguasai dunia.

Summary

Lo Scarabeo. 2013. Illuminati Journal.

1 Like

Ternyata ada juga topik konspirasi di Dictio :laughing:

Dari sudut pandang sejarah yang nyata, Illuminati mengacu pada perkumpulan ilmiah yang didirikan oleh Adam Weishaupt pada 1776 di Bavaria. Beranggotakan para pemikir bebas, organisasi ini awalnya berbentuk mirip dengan loji Freemason yang saat itu sudah ada di Eropa. Jadi ya ini lebih ke komunitas para akademisi di masa itu yang bersifat eksklusif. Illuminati-nya Weishaupt ini dibubarkan oleh Pemerintah Bavaria pada 2 Maret 1785 melalui sebuah dekrit. Pembubaran ini dipicu perpecahan dan kepanikan internal terjadi di dalam Illuminati.

Memang ada beberapa kelompok modern yang mengklaim sebagai “pewaris” Illuminati Bavaria dan telah secara terang-terangan menggunakan nama “Illuminati”. Namun nyatanya, Illuminati yang asli sudah bubar sejak 1785.

Jadi, bagaimana caranya sebuah kelompok yang hanya berdiri selama 9 tahun dan sudah bubar 236 tahun yang lalu bisa mengontrol dunia modern? Bagaimana ia bisa mendalangi virus corona, membunuh John F. Kennedy jika organisasinya saja sudah tiada? Pakai mesin waktu?

Wake up guys, it’s merely a conspiracy…

Menurut saya keberadaan illuminati sendiri adalah ada tetapi hanya sebagai organisasi rahasia yang dibentuk ratusan tahun yang lalu tepatnya di tahun 1776 di daerah Bavaria, di Jerman oleh Johann Adam Weishaupt yang pada awalnya merupakan tandingan dari Freemasonry yang sudah ada jauh sebelum illuminati berdiri. Menurut tulisan berjudul " Illuminati di Antara Gerakan Pencerahan dan Konspirasi " oleh Tyson Tirta, Illuminati diplot sebagai gerakan pencerahan yang lebih radikal dari gerakan - gerakan pencerahan lainnya yang saat itu juga berkembang di Eropa walalupun pada akhirnya memang Illuminati sendiri menjadi organisasi yang dilarang . Pemerintah Bavaria sendiri saat itu mengeluarkan dekrit sekuler untuk melarang segala bentuk kelompok rahasia dan pada 1777, Illuminati pun dibubarkan dan pada 1786, semua dokumen mereka dirampas oleh Pemerintah Bavaria.

Lalu pertanyaannya apakah benar jika Illuminati tetap berlanjut dan mengontrol dunia dari bayangan ? menurut saya tidak. mengapa ? karena cerita - cerita yang beredar mengenai illuminati dan proses Illuminati menjadi sebuah budaya populer (lebih tepatnya teori konspirasi) banyak berasal dari tulisan - tulisan fiksi yang diproduksi pertama kali sekitar tahun 1820 ketika Robert Shea dan Robert Anston Wilson membuat novel berjudul ’ The Illuminatus ! Trilogy 'dan terus berlanjut sampai ke era modern di novel - novel karya Dan Brown ataupun Umberto Eco yang artinya memang menurut saya, illmuninati sendiri hanyalah sebatas sensasi - sensasi fiktif yang akhirnya berkembang menjadi sebuah teori konspirasi yang beredar saat ini. karya - karya sastra itu seolah - olah mendepict illuminati itu bekerja di balik layar mengontrol dunia dengan kemisteriusan mereka, walalupun tanpa bukti empiris yang kuat.

Jadi kesimpulannya adalah, Illuminati menguasai dunia di balik layar hanyalah sebatas teori konspirasi yang tidak memiliki cukup bukti untuk bisa disebut sebagai kenyataan.