Apakah Aplikasi yang Dapat Mempermudah Pengelolaan Akutansi?


(Diana Raden Ayu ) #1

Seperti yang kita ketahui, pekerjaan sebagai seorang akuntan membutuhkan ketelitain dalam berhitung, biasanya data yang dihitung pun jumlahnya amat besar, menurut Anda sebagai seorang Software engineer apakah aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan akutansi?
Share jawaban Anda di kolom Replay.


(Abdul Yasir Halomoan) #2

Menurut saya pada era modern sekarang ini banyak pekerjaan yang menggunakan sebuah aplikasi untuk mempermudah proses pekerjaannya. Begitu pula dengan akutansi, dan juga software dapat membantu beberapa pekerjaan yang membutuhkan ketelitian yang akurat karena software dibuat seseorang untuk melakukan perintah si pembuat dan juga pengguna nantinya dengan tingkat kegagalan yang kecil. Kegagalan yang saya maksud disini berupa bug di dalam softwarenya, maupun hal lain yang mengganggu proses berjalannya sebuah software


(Abdul Yasir Halomoan) #3

Menurut saya aplikasi yang paling cocok dan banyak dipergunakan di publik untuk akutansi adalah Microsoft Excel. Ms.Excel selain mudah di dapatkan, mudah juga untuk dipakai seorang pemula


(Hetti Marthaningrum) #4

Menurut saya, aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan akuntansi adalah Microsoft Excel, karena dalam app ini kita dapat memasukan fungsi-fungsi matematika sesuai kebutuhan. Apalagi untuk penghitungan akuntan yang jumlahnya sangat besar.


(Ferdian Maulana Akbar) #5

Banyak sebenarnya software2 untuk mempermudah mengelola akuntansi, ini beberapa software yang biasa digunakan berbagai perusahan:

1. Software akuntansi berbasis DOS
2. MYOB
3. Quick Book Enterprise Edition
4. Accurate
5. Zahir Accounting
6. Krishand General Ledger Versi 4.0
7. Microsoft Office Accounting Express (MOAE)
8. DacEasy Accounting 3.0