Apakah anda tahu mengenai Burberry?

Burberry

Produk fashion ini memang sudah sangat akrab terdengar ditelinga para pemerhati fashion. Seperti apakah produk-produk dari brand ini dan bagaimanakah brand nya?

1 Like

image

Burberry merupakah salah satu perusahaan pakaian, parfum, dll yang sudah menduina dimana didirikan pada tahun 1856 di London, Inggri. Founder-nya adalah Thomas Burbery dari britania raya.Nama Burberry semakin mendunia ketika mereka mematenkan kain bernama gabardine di tahun 1880. Salah satu produk mereka adalah gabardine, mengetahui bahwa gabardine nya memiliki ketahanan yang kuat, anti air, dan sangat disukai, ia lalu menawarkan produknya ke beberapa jajaran militer di Inggris untuk menggunakan bahan kain tersebut.

Di awal awal kemunculan namanya adalah Burberry, namun perusahaan itu kemudian menggantinya dengan Burberrys setelah makin banyak pelanggan dari berbagai negara di seluruh dunia sering menyebutnya Burberrys of London. Walaupun demikian, nama Burberry masih tetap saja eksis sampai sekarang dan masih bisa terlihat pada berbagai produk lama Burberry.

Thomas Burberry menciptakan gabardin pada tahun 1880. Gabardin merupakan sejenis kain yang paling umum digunakan sebagai bahan pembuatan trench coat (mantel parit). Kain ini tahan air (waterproof) karena bahannya merupakan kain tenun yang sangat erat sehingga jika terkena guyuran hujan tidak akan tembus (perlu diketahui bahwa trench coat awalnya dibuat untuk mantel hujan, bukan sekedar item fashion). Gabardin kemudian dipatentkan pada tahun 1888. Berikut contoh dari gabardin:

image

Tokonya di Marina Bay Sand mencerminkan konsep desain global merek ini dan menyajikan koleksi lengkap pakaian wanita maupun pria dari Burberry, serta pilihan Aksesori Burberry yang beragam. Toko tersebut juga mengusung The Scarf Bar, menampilkan segala macam syal kashmir ikonik buatan Skotlandia, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi dan dibubuhi monogram untuk menciptakan ikon Burberry yang unik. Bisnis Burberry terdiri dari 5 divisi: pakaian pria, pakaian wanita, pakaian anak, aksesori, dan kecantikan.

Sumber :
https://ziptango.com/blog/2016/01/12/cerita-di-balik-nama-burberry/