Apakah Anda Setuju Situs Omegle Tidak Berbahaya?

Omegle merupakan situs video call dan live chatting gratis yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang asing tanpa mendaftar. Layanan secara acak pasangan pengguna dalam satu-satu sesi chat di mana mereka chatting anonim menggunakan pegangan “Anda” dan “Orang Asing”. Namun sering kali kita melihat banyak penyalahgunaan dari situs ini, seperti “Chat Sex”. Menurut anda apakah situs omegle berbahaya ?

  • AGREE
  • DISAGREE

0 pemilih

3 Likes

Menurut saya situs Omegle termasuk berbahaya khususnya bagi remaja. Karena di situs tersebut selain kita mengobrol dengan orang asing yang belum kita kenal, disana orang-orang yang memakai layanan tersebut sebagian besar memanfaatkannya sebagai media penerapan hal-hal yang bersifat atau berbau dengan pornografi yang mana sangat berpengaruh terhadap pola pikir, tingkah laku, dan perkembangan dari remaja itu sendiri.
http://www.parents-space.com/omegle-safe-parents-beware/

1 Like

:white_check_mark: Agree

Saya menyadari bahwa memang banyak yang menyalahgunakan produk omegle semata untuk kesenangan mereka sendiri. Tetapi banyak cara yang bisa dilakukan agar omegle dapat menjadi tempat yang lebih baik, semisal dengan menambahkan interest kedalam chat kita. misalnya, saya menyukai one direction dan saya menambahkan interest untuk one direction, otomatis lawan bicara kita juga merupakan orang yang memiliki ketertarikan yang sama pada one direction.

How to Have an Actual Conversation on Omegle?

:white_check_mark: Agree

Pada situs omegle kalian dapat bertemu dengan banyak orang asing, karena itu kalian dapat menerima beberapa manfaat.
Beberapa manfaat tersebut adalah :

  1. Memiliki teman baru
  2. Anda dapat melatih Bahasa Inggris anda, karena situs omegle merupakan situs internasional
  3. Anda dapat peka terhadap sosial (tidak menjadi anti sosial)
    Dari beberapa manfaat tersebut tentunya masih banyak manfaat lain yang anda dapat explore lebih lanjut pada situs Omegle.com

Sc : Chatting with thousands foreigners using Omegle

1 Like

:white_check_mark: Agree

Saya merasakan sekali manfaat nomer 1 dari omegle seperti yang dipaparkan Panji, kita jadi tahu berbagai macam karakter orang karena berkenalan dengan teman baru yang berasal dari berbagai background

Ini adalah salah satu teman chat saya yang berasal dari Singapura, biasa dipanggil Farinaa, dia satu angkatan dengan saya dan sekarang berkuliah di Temasek Polytechnic jurusan Food Technology. Kita tidak begitu sering chatting but in some point, she noticed that i was in Singapore at the time. And so we met, it was actually a good talk, she’s really fun and well-educated. Tetapi mungkin dia sedikit sibuk karena ya tahu sendiri, sistem pendidikan di Singapura yang terkenal cukup berat. But at least we’re getting to know each other really well dan kita saling bertukar pendapat dan membicarakan isu-isu hangat seputar Indonesia dan Singapura pada saat itu.
Mungkin banyak yang penasaran kenapa saya bisa berteman dengan orang seperti Farinaa ini, belum pernah liat langsung kok berani-beraninya ketemuan, jauh-jauh pula ketemuannya di Orchard Road, Singapura :joy: Dan cara ini tidak bisa dipaparkan secara langsung dan gamblang karena memang tidak ada aturan tertulis untuk “Mendapatkan Teman Baik Di Omegle”, ini ada sangkut pautnya dengan manfaat ketiga Panji yaitu peka terhadap sosial. Ini bener banget, karena lingkungan sosial itu dinamis, dan menurut saya dengan situs seperti ini kita belajar untuk bersosialisasi dalam segala jenis rintangan, entah itu orangnya welcome sekali dengan anda maupun cuek bebek. Semakin sering kita ditempa dengan berbagai respon sosial yang tidak menentu maka semakin baik kita dapat fleksibel di segala situasi kondisi sosial.

Menurut saya masih banyak situs lain yang menyediakan layanan video call dan live chatting secara gratis yang lebih baik dan tentunya aman dari omegle. Dimana situs-situs tersebut juga bisa menambah relasi kita, dapat melatih kemampuan bahasa inggris, membuat kita tidak menjadi anti sosial, dll. Salah satu contoh yang sering kita temui bahkan mungkin pernah kita gunakan yaitu facebook.

:white_check_mark: Agree

Pada artikel yang saya baca mengenai “Mengapa kita harus berbicara kepada orang asing”.
Berikut adalah ringkasan tentang artikel tersebut :

1. Because They Are
Kita tahu bahwa kita makhluk sosial, karena dari itu mostly people akan merespon anda dengan sangat ramah

2. It Can Spice Up That Moment
Bertemu dengan orang asing sebenarnya sangat seru, dapat dikatakan demikian karena kita belom tentu dapat bertemu lagi dengan orang yang sifatnya mungkin berbeda dari kebanyakan orang

3. It Can Be A Good Story
Sekalipun anda bertemu seseorang yang mungkin anda tidak sukai itu akan menjadi cerita yang sangat bagus karena kita belum tentu bertemu dengan orang tersebut di kehidupan nyata, dan karena sifat uniknya atau mungkin sifat nakalnya

4. You Never Know Who You Might Meet
Anda tidak akan tau jika mungkin orang yang anda temui di live chat adalah masa depan anda atau partner kerja anda di kemudian hari, seperti yang disampaikan oleh saudara bagas. Mereka bisa berteman karena live chat, dan mungkin dapat menambah relasi.

Sc : 4 Reasons Why You Should Talk To Strangers

:white_check_mark: Agree

Kalau kita merujuk kembali kepada awal mula media sosial tersebut ditujukan, facebook dan omegle memiliki tujuan utama yang berbeda. Apabila facebook ingin sekali mendekatkan teman-teman kita yang jauh, omegle justru mempertemukan orang baru yang tak pernah sama.

Ketika kita menggunakan omegle juga, orang berganti secara real-time (24 jam terus menerus tanpa terkecuali) kita juga bisa menfaatkannya sebagai mencari tips atau menawarkan sesuatu kepada orang lain dan menjawab pertanyaan kecil dengan mudah dan cepat. Hal itu dapat meningkatkan skill anda dalam bergaul nantinya.

Memang benar facebook dan omegle mempunyai tujuan yang berbeda, tapi facebook memiliki ruang lingkup yang lebih private dibandingkan omegle. Memang di omegle kita dapat bertemu dengan teman baru tetapi hanya ada satu dibanding banyak orang yang bermain omegle mempunyai niat baik untuk “berteman”, lebih banyak mereka yang mempunyai tujuan lain.

:white_check_mark: Agree

Facebook memiliki fitur yang tidak dimiliki Omegle, begitu juga Omegle memiliki fitur yang sama sekali berbeda dengan Facebook sehingga tidak adil apabila kita membandingkan kedua platform tersebut.