Apakah Akan Terjadi Zombie Apocalypse di Masa Depan?


"Preparedness 101: Zombie Apocalypse" yaitu salah satu judul postingan dari Dr. Khan. Dr. Khan adalah asisten ahli bedah umum dan pemimpin CDC. CDC adalah suatu organisasi untuk melindungi Amerika dari ancaman kesehatan, keselamatan dan keamanan, penanggulangan bencana, baik diluar maupun didalam Amerika. Isi dari postingan tersebut adalah tentang sejarah zombie yang berasal dari Haiti, apa saja hal yang diperlukan dan dilakukan untuk bisa survive dari wabah zombie seperti air minum, makanan, dokumen, dll., CDC juga siap membantu penyelidikan dan bantuan ke kota atau negara bagian jika terjadi wabah zombie, dan ada sebuah kalimat yang menarik yaitu 'banyak keadaan darurat di luar sana, contohnya zombie apocalypse. Benar zombie apocalypse, anda mungkin tertawa sekarang, tetapi ketika hal itu terjadi, anda akan senang membaca ini'. Pertanyaannya adalah, Kenapa organisasi besar seperti CDC membuat post seperti itu?
Mungkinkah di masa depan terjadi kiamat zombie seperti di film-film?
Apakah kalian percaya dengan zombie?
Bagaimana menurut kalian?

Link

https://blogs.cdc.gov/publichealthmatters/2011/05/preparedness-101-zombie-apocalypse

3 Likes

Ini merupakan sesuatu yang random, namun juga menarik…
Menurut saya dengan semakin berkembangnya teknologi, bertambahnya umur bumi, dan dari kejadian yang telah terjadi selama beberapa tahun terakhir ini tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan akan ada terjadinya fenomena Zombie Apocalypse. Terdengar lucu dan tidak masuk akal memang, namun coba kita ingat ketika pertama kali berita mengatakan adanya wabah virus Covid-19, sebagian manusia tidak mempercayai hal tersebut bahkan termasuk masyarakat Indonesia. Kenapa? karena wabah virus tersebut tidak mereka lihat secara langsung, namun pada akhirnya mau tidak mau harus mempercayai dan mengikuti ketentuan pemerintah karena wabah tersebut memang benar adanya dan sudah terjadi didepan mata mereka.

Yang bisa kita lakukan sekarang adalah ikhtiar dan berdoa kepada Tuhan agar dihindarkan dari sesuatu yang buruk dan wabah penyakit seperti itu, termasuk agar dihindarkan dari adanya Zombie Apocalypse di masa depan. Allahua’lam…