Apakah ada tips-tips yang bisa dilakukan ketika baru merencanakan liburan?

tips liburan

Bagian paling krusial saat akan belibur malah terjadi sebelum liburan yang sesungguhnya. Tentu saja pergi liburan itu butuh persiapan yang matang, walaupun ada sebagian orang yang lebih suka mempersiapkannya secara dadakan. Apakah ada tips-tips yang bisa dilakukan ketika baru merencanakan liburan?

  1. Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah memesan tempat untuk kamu tinggali selama liburan nanti. Nah, daripada memesan kamar di hotel dengan harga yang cukup mahal, kamu bisa mengganti pilihannya dengan cara menyewa rumah atau cottage yang justru akan jauh lebih private dan menyenangkan, apalagi kalau kamu liburan bersama keluarga. Jadi makin akrab sama keluarga, kan?

  2. Penting juga untuk mengopi atau scan kartu identitas, rangkaian perjalanan, dan tiket kemudian menyimpannya dalam email. Atau kalau kamu bepergian ke luar negeri jangan lupa juga untuk scan paspor, ya! Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dokumen kamu hilang atau dicuri selama perjalanan. So, kamu bisa mengurusnya lagi dengan mudah, deh!

  3. Selanjutnya, jika kamu berniat akan menggunakan kartu kredit selama travelling, apalagi ke luar negeri, pastikan untuk menelepon bank agar kartu kredit bisa tetap dipakai selama berada di luar negeri tanpa ada kendala sedikitpun.

Sumber:
https://www.shopback.co.id/blog/10-tips-liburan-buat-kamu-yang-suka-ribet