Apakah ada tips packing skincare simple tanpa ribet untuk traveling?

travelling

Skincare menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kegiatan merawat wajah pada siang dan malam hari ini pasti enggak boleh kita lewati. Tapi, bagaimana kalau koper sudah penuh dan nggak bisa bawa semua skincare andalan. Apakah ada tips packing skincare simple tanpa ribet untuk traveling?

Berikut tips packing skincare simple tanpa ribet untuk traveling:

  1. Pilih yang Paling Dibutuhkan
    Jangan bawa semua produk perawatan kulitmu. Sebaiknya, kamu pilih skincare product yang benar-benar kamu butuhkan saat liburan, seperti cleanser, moisturizer, lip balm, sunscreen, atau face spray. Kamu juga bisa menyiasati dengan membawa produk perawatan wajah yang memiliki banyak kegunaan, misalnya aloe vera gel yang bisa kamu gunakan sebagai pelembab wajah dan lotion untuk kulitmu. Dengan cara ini, selain menghemat tempat, kamu juga bisa mengefektifkan waktu pengaplikasian produk.

  2. Pindahkan Skincare ke Dalam Tempat yang Travel Friendly
    Hindari membawa skincare dengan ukuran besar. Lebih baik kamu membawa skincare product yang travel friendly. Tapi, tentu tak semua produk kecantikanmu ada kemasan kecil khusus untuk traveling. Tenang saja kamu bisa menyiasatinya dengan memindahkan skincare milikmu ke dalam botol atau kemasan yang lebih kecil. Sekarang, sudah banyak toko pernak-pernik yang menjual jars atau botol mini kosong ini. Jadi, kamu tak akan repot mencarinya.

  3. Bawa Sample Skincare
    Mau lebih praktis, bawalah sample skincare yang kalian mendapatkan saat berbelanja produk kecantikan. Saat mendapatkan sample skincare, jangan langsung digunakan atau dibuang, ya. Simpan sample-sample tersebut untuk digunakan saat travelling. Bentuknya yang kecil dan tipis membuat sample skincare cocok banget dibawa untuk liburan karena bisa menghemat ruang penyimpananmu.

  4. Hindari Membawa Skincare dalam Botol Kaca
    Sebisa mungkin, hindari membawa skincare yang dikemas dalam botol kaca. Selain berat, kamu pun harus ekstra hati-hati untuk menyimpannya karena produk dalam botol kaca mudah pecah. Bawalah skincare dengan kemasan plastik yang lebih kuat dan ringan. Kalau terpaksa harus membawa skincare dalam botol kaca, kamu bisa menaruhnya dalam lipatan baju atau sepatu agar resiko pecah bisa dihindari.

  5. Kelompokkan Skincare Sesuai Jenisnya
    Pisahkan dan kelompokkan skincare milikmu sesuai dengan jenisnya. Selain lebih rapi, trik ini juga bisa memudahkan kamu dalam mencari produk kecantikan yang kamu butuhkan. Misalnya, kamu bisa memisahkan skincare dengan tiga kategori, yaitu skincare khusus untuk mandi, skincare perawatan wajah, dan makeup.

  6. Taruh dalam Satu Wadah
    Setelah dikelompokkan sesuai dengan kategorinya, simpanlah semua skincare product-mu ke dalam satu wadah. Dengan trik packing skincare satu ini, kamu bisa lebih gampang kalau mau mengeluarkan atau memasukkan produk yang kamu gunakan. Selain itu, skincare yang kamu bawa juga akan tertata rapi dan tak tercampur dengan barang-barang lain. Kamu juga nggak akan khawatir produk skincare-mu akan tercecer atau tertinggal.

  7. Sheet Mask is a Must!
    Si kecil dengan beragam manfaat ini memang bisa menjadi penyelamat saat traveling. Kemasannya yang travel friendly membuat sheet mask cocok banget dibawa saat liburan. Setelah seharian sibuk beraktivitas, tentu kulit wajahmu butuh perawatan agar bisa kembali fresh. Dengan sheet mask, kamu bisa mengembalikan kesegaran kulit wajah tanpa harus repot-repot mengaplikasikan beragam produk di wajahmu.

Sumber: