Apakah ada tips mendapatkan tiket pesawat murah untuk transportasi liburan?

tiket pesawat murah

Liburan merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh semua orang, baik itu sendiri ataupun bersama teman-teman. Sebenarnya, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan ketika ingin pergi liburan, dan itu sebaiknya kamu lakuin dari jauh-jauh hari. Salah satu yang paling penting yaitu transportasi liburan kamu. Saat ini transportasi melalui jalur udara lebih difavoritkan ketika kamu ingin berlibur ke suatu tempat yang lumayan jauh. Apakah ada tips mendapatkan tiket pesawat murah untuk transportasi liburan?

1. Airasia Rp.0 (Only Airporttax)
Sebagai maskapai dengan biaya terendah di dunia, Airasia menjadi pilihan pertama ketika memilih transportasi liburan. Misalnya, promo airasia 0 rupiah yang biasanya hadir 3x dalam setahun dan kamu dapat membeli tiket untuk penerbangan tahun depan. Jadi, hanya tinggal bayar airport tax aja dan harus pinter-pinter cari tanggal dan rute yang kamu mau. Dengan cara yang sama, kamu bisa mendapatkan tiket PP Jakarta-Singapura atau Jakarta-Kuala Lumpur hanya dengan harga Rp. 300.000. Oleh karena itu, untuk tau kapan promo ini akan datang lagi, sepertinya kamu harus segera daftar agar dapat mailinglist dari Airasia. Disamping itu, kamu juga bisa dapat privilage untuk pesan 1 hari lebih awal dari orang-orang yang belum daftar.

2. Garuda Travel Fair
Untuk yang satu ini pastinya kamu udah gak sabar nungguin. Menaiki salah satu maskapai skyteam pemenang best cabin crew yang telah diakui oleh dunia dan menjadikannya sebagai transportasi liburan, pastinya jadi impian kamu, kan! Ternyata maskapai ini juga ada harga promonya loh pada saat travel fair. Biasanya ketika jam happy hour mereka akan memberikan harga terendah untuk penerbangan yang kamu inginkan. Jadi, tunggu apalagi?

3. Website Online Ticket
Biasanya, para pencari tiket dengan harga murah akan selalu ada cara untuk mendapatkan targetnya, salah satunya dengan cara menggunakan website online. Banyak dari website online yang memberikan penawaran terbaik untuk transportasi liburan kepada customer. Mereka juga biasanya melakukan kerja sama dengan Bank dan mengeluarkan kode promo agar kamu bisa mendapatkan tiket murah, tentunya menggunakan credit card. Belum lagi dengan tambahan cicilan 0%. Kamu juga bisa menemukan beberapa website online yang memberikan penawaran pembelian tiket pesawat include kamar hotel. Wah, menang banyak gak tuh!

4. Bigpoint /Miles
Beberapa maskapai selalu memberikan award berupa point untuk setiap pemesanan tiket yang kamu lakukan. Biasanya, semakin sering kamu menggunakan maskapai tersebut sebagai transportasi liburan kamu, maka semakin banyak pula point yang akan kamu dapatkan. Contohnya, Bigpoint Airasia. Apabila kamu mempunyai point diatas 500, kamu dapat menukarkan point tersebut dengan sebuah tiket penerbangan. Akan tetapi, cara ini berlaku untuk jenis penerbangan yang telah ditentukan oleh point disetiap Negara yang tersedia. Seperti, Jakarta-Singapore dapat kamu tukarkan dengan 500 point yang sesuai dengan syarat&ketentuan yang berlaku. Untuk alasan ini, Kamu bisa mencari tau melalui grup, apakah itu di FB, blog, serta website maskapai yang menyediakan informasi tentang penggunaan point dari mereka.

Sumber: