Apakah ada pro dan kontra terkait roadmap terhadap permintaan pelanggan yang spesific ?

Sebuah peta jalan produk haruslah sederhana dan difokuskan pada hal-hal yang menggambarkan gambaran besar sebuah produk. Lalu apakah ada pro dan kontra terkait peta jalan ini jika permintaan pelanggan spesifik ?

Pro: Pelanggan yang memintanya mungkin akan senang Anda mengirimkannya, dengan asumsi bahwa mereka masih memerlukan fitur pada saat Anda dapat membuatnya.

Kontra: Anda mungkin mengorbankan waktu, uang, dan sumber daya yang berharga untuk membangun sesuatu yang hanya diinginkan oleh salah satu pelanggan Anda.

Jika pelanggan Anda cukup mewakili pelanggan lain dalam ukuran, bentuk, dan kebutuhan, maka itu tidak selalu merupakan hal yang buruk untuk melayani mereka - tetapi selalu pastikan bahwa apa yang Anda bangun umumnya dapat digunakan untuk basis pelanggan Anda yang lebih luas. Jangan berasumsi bahwa n adalah wakil dari m hanya karena mereka berdua huruf abjad.

Sumber : Pro dan Kontra