Apakah ada kegiatan dan lokasi lain yang patut dikunjungi ketika musim hujan di Bali?

Ketika Bali terkenal akan momen matahari tenggelam atau pun terbitnya yang indah, bisa juga pemandangan pantai cantik yang diburu turis mancanegara, para wisatawan itu justru akan melewatkan beberapa keindahan Bali ketika musim hujan tiba. Apakah ada kegiatan dan lokasi lain yang patut dikunjungi ketika musim hujan di Bali?

Kegiatan dan lokasi lain yang patut dikunjungi ketika musim hujan di Bali:

  1. Spa Treatments
    Bali juga terkenal akan kemewahan dan ketenangan layanan spa di beberapa resort ternamanya. Bahkan, sebagian sudah mendapat pengakuan dunia sebagai spa terbaik yang memanjakan para pengunjung. Gemericik hujan yang turun disebut dapat menambah efek tenang saat menikmati layanan spa kualitas bintang lima. Yang sudah lama tren di kalangan wisatawan adalah masker emas 24 karat di beberapa lounge atau resort yang dipercaya bisa membuat awet muda dan wajah bercahaya.

  2. Kelas Memasak
    Menyingkir sejenak dari hujan dan masuk ke dapur untuk belajar hidangan khas Bali dan Indonesia. Menariknya jika mengambil kelas memasak langsung di Bali, biasanya dimulai sejak sangat pagi karena mengajak para peserta untuk memilih langsung bahan-bahan di pasar tradisional. Pengunjung akan diberi tips memilih bahan-bahan loka, termasuk sayur dan rempah-rempahnya. Biasanya, menu favorit yang dipelajari adalah gado-gao, sate lilit dan pepes ikan. Untuk pengalaman khusus, ada pula program Jambangan di Ubud yang memungkinkan wisatawan belajar masakan langsung di dapur khas rumah Bali.

  3. Petualangan Anti-Mainstream
    Percaya atau tidak, hujan justru mendukung petualanganmu di Bali karena membangkitkan jiwa pemecah kode ala detektif. Karena wisata misteri dengan berkunjung ke Totem Escape Room yang menuntut pengunjung memecahkan kode agar dapat keluar dari ruangan. Atau kunjungi Dream Museum Zone di Kuta di mana koleksi backdrop dengan teknik ilusi 3 dimensi akan membuat kamu selalu mengeluarkan kamera untuk mengabadikan momen yang cantik di feed media sosial.

  4. Pemandangan Underwater
    Bali menyimpan banyak kekayaan alam bawah laut yang bisa dieksplor ketika musim ‘basah’ tiba. Kamu bisa datang ke Tulamben, daerah Pantai Timur Bali yang terkenal untuk lokasi underwater photography. Ditambah ada reruntuhan bangkai kapal tentara Amerika di dasarnya. Atau bisa juga belajar surfing yang sedikit menantang dijamin akan menambah cerita liburanmu lebih seru.

  5. Belanja Barang Lokal
    Batik Bali juga tak kalah mempesona untuk dijadikan oleh-oleh atau koleksi pribadi. Semakin ke sini pun, Bali juga menambah beberapa pusat perbelanjaan yang modern seperti Kuta’s Beachwalk and Discovery atau Mal Bali Galeria. Kunjungi juga Seminyak Village Shopping Mall yang jadi rumah bagi banyak stok butik dengan desain-desain kreatif.

Sumber: