Apakah ada doa untuk mendapat keturunan?

Garis keturunan evolusi adalah urutan spesies, yang membentuk sebuah garis keturunan, setiap spesies baru merupakan hasil langsung dari spesiasi dari spesies leluhurnya. Garis keturunan merupakan rangkaian dari pohon evolusi kehidupan.

Apakah ada doa untuk mendapat keturunan?

Doa Meminta Keturunan

Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imaama. (Al-Furqan: 74)

Artinya:

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa

Doa Nabi Zakaria

Robbi hablii miladunka dzuriyyatan thoyyibatan innaka samii’uddu’aa (Ali-Imraan:38)

Artinya:

“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.

Doa Nabi Ibrahim

Robbi hablii minasholihiin (As-Shaffat: 100)

Artinya:

“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.”

Dari ketiga doa-doa tersebut, Anda bisa memilih salah satu atau ketiganya untuk selalu memanjatkan doa yang baik kepada Allah SWT untuk diberikan keturunan yang baik-baik atas Ridho-Nya. Selain dengan memanjatkan doa, sebaiknya pasangan Muslim dan muslimah tetap berusaha dan berjuang agar segera dikaruniai keturunan yang sholeh maupun solehah. Sebagai umat Muslim kita harus selalu berdoa dan mensyukuri apa yang telah diberikan oleh sang Pencipta.

Allah SWT tidak akan pernah memberikan cobaan yang lebih berat yang tidak bisa ditanggung oleh hamba-Nya. Selain itu, kita sebagai umat-Nya jangan pernah berputus asa terhadap ketetapan dan ketentuan yang diberikan oleh Allah SWT. Selalu berusaha, berdoa dan tetap berikhtiar agar Allah SWT mengabulkan doa Anda semua.