Apa yang terjadi jika Anda tidak membawa kucing ke dokter hewan setiap tahun?

kucing

Apa yang terjadi jika Anda tidak membawa kucing ke dokter hewan setiap tahun?

1 Like

Pertama, apakah kucing Anda DSH (rambut pendek domestik, jenis kucing yang umum) atau apakah kucing yang dibesarkan murni (yaitu, Bengal, Ragdoll, dll)?

Breed kucing tertentu mungkin memiliki masalah medis yang dapat berkisar dari pemeliharaan dokter hewan rendah hingga tinggi. Secara umum, DSH tidak memiliki banyak masalah kesehatan, tetapi sekali lagi, setiap kucing berbeda.

Kedua, apakah kucing Anda akan benar-benar dalam ruangan atau Anda akan membiarkannya keluar?

Jika kucing Anda memiliki kesehatan yang baik dan benar-benar di dalam ruangan, secara umum, dianjurkan oleh dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan / kesejahteraan tahunan. Kucing dalam ruangan ketat tidak dapat mengembangkan parasit dari waktu ke waktu kecuali mereka terkena mereka.

Cacing, kutu, kutu, dll hanya dapat dikontrak dengan bersentuhan dengan hewan lain yang memiliki parasit. Metode penularan lain yang umum adalah melalui kontak dengan kotoran hewan yang memiliki parasit. Harap dicatat, sebagian besar parasit ini TIDAK zoonotik (menular dari hewan ke manusia). Mereka umumnya spesies tertentu, dengan beberapa pengecualian (yaitu, cacing pita, ringworms).

Rabies adalah infeksi virus yang hanya dapat menyebar melalui kontak (biasanya ditransfer dari cairan tubuh, seperti air liur, melalui luka gigitan) oleh hewan yang sudah terinfeksi. Karena itu, jika kucing Anda benar-benar di dalam ruangan, ia tidak dapat mengembangkan rabies.

Jika kucing Anda akan keluar rumah, ada banyak hal penting yang perlu dipertimbangkan.

Jika kucing Anda tidak divaksinasi dengan benar (vaksin umum untuk kucing adalah rabies dan leukemia kucing) risiko terkena virus ini tinggi karena kucing Anda akan terkena kucing liar lainnya (liar). ia juga berisiko terkena luka, parasit, URI (infeksi saluran pernapasan bagian atas), dan kondisi lain yang timbul karena berada di luar dan bersentuhan dengan hewan liar.