Apa yang menyebabkan Wonder Girls bubar?

Wonder Girls (bahasa Korea: 원더걸스) adalah girl-grup Korea Selatan di bawah manajemen JYP Entertainment.

Keputusan ini pertama kali dipublikasikan oleh pihak JYP Entertainment dalam sebuah video perpisahan berjudul ‘Thank You For Being So Wonderful’. Di sana, para personel berterima kasih dan minta maaf pada fans mereka yang disebut Wonderful atas keputusan ini. Sayangnya, dalam perminta maafan mereka, nggak ada satupun yang mengungkapkan secara pasti alasan mereka bubar.

Meski begitu, ngga sedikit yang menyudutkan JYP Entertainment sebagai alasan utama kenapa Wonder Girls bubar. As we know, Wonder Girls kurang mendapatkan promosi atas karier bermusik mereka selama ini. Plus, para personel kurang ditampilkan sebagai soloist yang sukses seperti yang diraih oleh para member di grup-grup musik Kpop lainnya.

Still, para penggemar tetap berterima kasih pada JYP Entertainment sebagai pihak yang menemukan Wonder Girls pada tahun 2007. Sebagai pihak tersebut, JYP Entertainment bahkan mengemas video perpisahan Wonder Girls dengan sempurna lewat beberapa scenes yang memperlihatkan kebersamaan para personel sejak awal karier bermusik mereka di tahun 2007.