Apa yang menarik dari Masjid Kubah Emas?

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Indonesia memiliki banyak Masjid indah dan megah. Keindahan masjid ini menjadi magnet bagi masyarakat untuk berkunjung. Masjid saat ini sering dijadikan sebagai wisata religi. Salah satu masjid di Indonesia yang telah diakui keindahannya adalah Masjid Kubah Emas. Apa yang menarik dari Masjid Kubah Emas?

Masjid yang indah ini memiliki satu kubah utama dan empat kubah kecil berlapis emas. Tak hanya keindahan kubah yang berlapis emas, desain dalam masjid juga terlihat indah. Di dalam masjid ada lampu kristal yang beratnya mencapai delapan ton dan beberapa relief yang juga dilapisi emas. Lalu langit-langitnya dilukis awan, sehingga terlihat tampak mewah. Karpetnya yang berwarna hijau terasa wangi, mukena yang dikenakan juga bersih dan wangi, sehingga nyaman dikenakan.

Masjid yang berada di Jl Meruyung, Limo, Depok ini mampu menampung 20.000 jamaah. Jamaah yang datang ke Masjid bukan hanya dari sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek) saja, tapi dari berbagai daerah di Indonesia. Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Timur Tengah ini memiliki area seluas sekitar 50 hektare. Luas bangunan masjid sendiri sekitar 800 meter dengan taman luas di sekelilingnya. Taman-taman dengan pepohonan yang terawat terlihat indah. Di halaman masjid ini Anda dapat berfoto dengan latar masjid.

Sumber: