Apa yang mempengaruhi harga anjing chihuahua

Apakah daya Tarik yang besar dari ras anjing Chihuahua sehingga berharga sangat mahal

Ukuran
Ini adalah faktor yang paling penting untuk harga Chihuahua. Ada 3 ukuran chihuahua yang populer di dunia dan Indonesia; Mereka adalah Toy (chihuahua ukuran standar ), mini (tinggi kurang dari 20cm dan berat 1,5 – 2kg) dan Teacup (tingginya kurang dari 15cm dan beratnya sekitar 1kg). Semakin kecil Chihuahua, semakin tinggi harganya. Chihuahua yang paling mahal adalah mereka yang berusia di bawah 1kg saat mereka dewasa, atau yang diklasifikasikan sebagai cangkir teh.

Asal
Chihuahua di Indonesia memiliki tiga asal mula utama:

Lahir di dalam negeri, ini adalah jenis yang paling umum dengan harga yang relatif masuk akal.
Impor dari Thailand, ini biasanya harganya 2-3 kali lebih mahal dari pada Chihuahua domestik.
Impor dari Eropa – Amerika. Ini memiliki dokumentasi lengkap dan memastikan 100% murni. Ini biasanya 7-10 kali lebih mahal daripada yang lahir di dalam negeri (tidak termasuk ongkos kirim)

Bulu
Seringkali, cahaya berwarna chihuahua akan lebih mahal dari yang berwarna gelap (kecuali untuk emas hitam). chihuahua puppies dengan warna putih, hitam, kuning, dan langka adalah harga yang tertinggi.

Selain chihuahua berambut pendek tradisional, ada juga Chihuahua berambut panjang. Meskipun lebih sulit untuk dibesarkan, anjing Chihuahua berambut panjang harganya beberapa ratus ribu lebih mahal daripada Chihuahua yang berambut pendek karena jumlah mereka yang terbatas.

Tingkat murni
Anak anjing Chihuahua yang dianggap murni sering mengandalkan anjing induk mereka dan penampilan mereka. Standar Chihuahua pasti memiliki dahi bulat, mata besar, moncong pendek, punggung bengkok, dan badan seimbang. Chihuahua puppies dengan penampilan babi pendek (kaki pendek dan sangat gemuk) terlihat cantik dan memiliki harga lebih tinggi.

Jenis kelamin
Wanita Chihuahua sering beberapa ratus ribu lebih mahal dari laki-laki, hanya karena mereka bisa melahirkan.