Apa yang membuat MVP menarik untuk diadaptasi dalam sebuah perusahaan?


MVP menawarkan sudut pandang yang sangat simple. Apa yang membuat MVP menarik untuk diadaptasi dalam sebuah perusahaan?

Produk MVP adalah produk dengan hanya seperangkat fitur dasar yang cukup untuk menarik perhatian pengguna awal dan menjadikan solusi Anda unik.

Perusahaan berkembang seperti Uber, Dropbox, dan Zappos dimulai sebagai MVP dan kemudian memperoleh kekuasaan dan pengaruh. Contoh-contoh ini membuktikan keuntungan mengembangkan MVP.

MVP adalah cara cerdas untuk:

  • Bebaskan produk Anda ke pasar dalam waktu singkat.
  • Kurangi biaya implementasi.
  • Uji permintaan untuk produk Anda - sebelum merilis produk lengkap.
  • Hindari kegagalan dan kerugian modal besar.
  • Dapatkan wawasan berharga tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil.
  • Bekerja langsung dengan klien Anda dan menganalisis perilaku dan preferensi mereka.
  • Kumpulkan dan tingkatkan basis pengguna Anda.

Selain itu, Anda mungkin menemukan lebih banyak masalah yang dapat Anda atasi atau tekan pada ide-ide baru dan penawaran eksklusif, yang berarti lebih banyak kesempatan untuk menghidupkan bisnis Anda.

Meskipun konsep produk minimum yang layak mungkin tampak sederhana, beberapa pengusaha masih salah memahami gagasan MVP. Dalam mengejar produk yang sempurna, beberapa perusahaan kehilangan fokus mereka pada nilai inti dan mencoba memasukkan setiap fitur. MVP menjadi kelebihan beban dengan fitur, perusahaan kehilangan uangnya dan gagal untuk berhasil.

Kesalahan lainnya adalah terlalu sering memfilter fitur produk dan memotong fungsi kunci produk. Penting untuk memahami bahwa “serangkaian fitur dasar” tidak berarti Anda dapat merilis produk mentah. Anda harus menyediakan pengguna Anda dengan produk yang layak dan bekerja yang akan memungkinkan pelanggan untuk menyelesaikan seluruh perjalanan dan mencapai tujuan mereka.

Setelah itu, Anda dapat menambahkan lebih banyak fitur ke dalamnya secara bertahap. Aturan emas di sini adalah bahwa setiap fitur tambahan atau setiap rilis baru MVP Anda harus menawarkan solusi yang lebih baik bagi pelanggan Anda: memecahkan masalah mereka lebih cepat dan lebih baik.