Apa yang membuat kesal saat bermain game Battle Royale?

Battle royale adalah genre game yang memadukan tema survial dan action, game jenis ini belakangan sangat populer dimainkan banyak orang.

Dalam game battle royale, para player (puluhan hingga ratusan) akan dikumpulkan dalam satu area (kota / pulau) dan mereka memulai permainan dengan peralatan seadanya (minimal). Lalu mereka diharuskan untuk mencari senjata, pelindung serta peralatan lainnya. Sebisa mungkin mereka harus bertahan sambil mengikuti area aman yang semakin lama akan semakin menyusut. Player yang berhasil bertahan hidup sampai akhir, dialah yang menang.

Sejak dirilisnya game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), genre game battle royale menjadi semakin populer. Walaupun bukan game battle royale yang pertama, tapi harus kita akui kehadiran game yang dirilis pada tahun 2017 lalu itu menjadikan genre game ini semakin “terangkat” namanya.

Selain PUBG, ada bermacam judul game battle royale lainnya yang populer, seperti: Rules of Survival, Fortnite, Free Fire,_ dan masih banyak yang lainnya. Tersedia di banyak platform, mulai dari PC, console, hingga mobile.

Game battle royale memang lagi hangat-hangatnya dimainkan saat ini, jumlah playernya pun terus bertambah. Yang dulu hype main MOBA mulai melirik game battle royale. Selain seru, bikin tegang dan penasaran, pasti ada saja hal-hal bikin kesel saat main game battle royale.

Apa saja sih hal - hal yang bikin kalian kesal ketika bermain game Battle Royale?

Asumsi kamu ngomongin PUBG, maka hal yang bikin aku kesel adalah :

  1. Masih banyak bug dalam game, terutama dalam fungsi kendaraan (sering mati padahal nyerempet sedikit doang)
  2. Saat ini server, khususnya server SEA tempat aku main masih kurang kuat jadinya sering ada network lag
  3. Entah aku doang atau nggak, di game ini ada input lag sekitar 0,1 detik jadi kalau nembak harus benar-benar cepat. Ditambah dengan seringnya lag, hal ini sering bikin clutch makin susah.
  4. PUBG berat kebutuhan spesifikasinya. RAM-ku 12 GB, VGA Geforce 950M tapi aku masih harus main settingan very low buat dapet 60 fps

Ya kira-kira gitu sih untuk battle royale PUBG