© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa yang Membuat Bruce Banner Bisa Menjadi HULK?

Salah satu aktor dari Avengers Bruce Banner bisa berubah menjadi Hulk, apa yang menyebabkan dia bisa berubah ??

Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk.

Hulk, adalah tokoh pahlawan super fiksi yang ada pada Marvel Comics. DIciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, tokoh ini pertama kali muncul di The Incredible Hulk #1 (Mei 1962). Pada tahun 2008, majalah Wizard memberikan julukan kepada Hulk sebagai tokoh dari ketujuh Marvel Comics terhebat[3] Empire Magazine menamakannya sebagai keempat belas tokoh komik dan rangking lima terbesar dari Marvel

Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang Dr. Bruce Banner. Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid, mengarahkan kehidupan Banner menjadi sangat rumit. Dikatakan oleh Stan Lee, Hulk diinspirasikan oleh kombinasi antara tokoh Dr. Jekyll and Mr. Hyde, dan Frankenstein.Meskipun ada keinginan Hulk dan Banner untuk menyepi, karakter tersebut memiliki pemain pendukung yang hebat, termasuk kekasih Banner Betty Ross, temannya Rick Jones, sepupunya She-Hulk, anak laki-laki Hiro-Kala dan Skaar, dan rekan pendiri tim superhero Avengers. Namun, kekuatannya yang tak terkendali telah membuatnya terlibat konflik dengan sesama pahlawan dan lainnya.

Walaupun pewarnaan kulit Hulk bermacam-macam dari berbagai sejarah publikasi, yang paling sering di publikasikan adalah kulitnya yang berwarna hijau. Sebagai Hulk, Banner sanggup memunculkan kekuatan luar biasa, sejalan dengan tingkat kemarahan tokoh ini. Emosi yang kuat seperti kemarahan, teror dan kesedihan juga menjadi pemicu perubahan fisik Banner menajadi Hulk. Alur cerita yang sering dipublikasikan adalah antara Banner dan Hulk sering dikejar oleh polisi dan Angkatan bersenjata karena pengerusakan yang telah ia lakukan.

Salah satu karakter paling ikon dalam budaya populer,karakter telah muncul dalam berbagai barang dagangan, seperti pakaian dan barang koleksi, struktur dunia nyata yang terinspirasi (seperti tempat wisata), dan telah dirujuk dalam sejumlah media. Banner dan Hulk telah diadaptasi dalam inkarnasi live-action, animasi, dan video game, termasuk serial televisi The Incredible Hulk (diperankan oleh Bill Bixby dan Lou Ferrigno) dan dalam film oleh Eric Bana, Edward Norton dan Mark Ruffalo.