Apa yang anda ketahui tentang HULK?

Hulk

Hulk merupakan anggota Avengers yang paling terkenal karena kekuatannya. Hulk merupakan sosok Bruce Banner yang berubah menjadi raksasa hijau apabila emosinya meningkat. Fakta-fakta apa yang menarik tentang Hulk ?

Hulk, adalah tokoh pahlawan super fiksi yang ada pada Marvel Comics. Diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, tokoh ini pertama kali muncul di The Incredible Hulk #1 (Mei 1962). Pada tahun 2008, majalah Wizard memberikan julukan kepada Hulk sebagai tokoh dari ketujuh Marvel Comics terhebat, Empire Magazine menamakannya sebagai keempat belas tokoh komik dan rangking lima terbesar dari Marvel

Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang Dr. Bruce Banner. Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, yang digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid.

Dikatakan oleh Stan Lee, Hulk diinspirasikan oleh kombinasi antara tokoh Dr. Jekyll and Mr. Hyde, dan Frankenstein. Meskipun ada keinginan Hulk dan Banner untuk menyepi, karakter tersebut memiliki pemain pendukung yang hebat, termasuk kekasih Banner Betty Ross, temannya Rick Jones, sepupunya She-Hulk, anak laki-laki Hiro-Kala dan Skaar, dan rekan pendiri tim superhero Avengers. Namun, kekuatannya yang tak terkendali telah membuatnya terlibat konflik dengan sesama pahlawan dan lainnya.

Walaupun pewarnaan kulit Hulk bermacam-macam dari berbagai sejarah publikasi, yang paling sering di publikasikan adalah kulitnya yang berwarna hijau. Sebagai Hulk, Banner sanggup memunculkan kekuatan luar biasa, sejalan dengan tingkat kemarahan tokoh ini. Emosi yang kuat seperti kemarahan, teror dan kesedihan juga menjadi pemicu perubahan fisik Banner menajadi Hulk. Alur cerita yang sering dipublikasikan adalah antara Banner dan Hulk sering dikejar oleh polisi dan Angkatan bersenjata karena pengerusakan yang telah ia lakukan.

Salah satu karakter paling ikon dalam budaya populer, karakter Hulk telah muncul dalam berbagai barang dagangan, seperti pakaian dan barang koleksi, struktur dunia nyata yang terinspirasi (seperti tempat wisata), dan telah dirujuk dalam sejumlah media. Banner dan Hulk telah diadaptasi dalam inkarnasi live-action, animasi, dan video game, termasuk serial televisi The Incredible Hulk (diperankan oleh Bill Bixby dan Lou Ferrigno) dan dalam film oleh Eric Bana, Edward Norton dan Mark Ruffalo.

The Hulk adalah pahlawan super yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Ia diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby. Dia pertama kali muncul dalam edisi debut The Incredible Hulk. Dalam buku komik dan penampilan filmnya, Hulk adalah seorang humanoid berkulit hijau, besar dan berotot yang memiliki kekuatan fisik yang sangat besar, sementara alter egonya, Bruce Banner, adalah seorang fisikawan yang lemah secara fisik, menarik diri dari kehidupan sosial, dan tertutup secara emosional.

Dua kepribadian ada dalam satu tubuh dan keduanya independen dan saling membenci.

Berikut fakta-fakta menarik tentang The Hulk,

  1. Apabila Hulk melepaskan seluruh kekuatannya maka dapat menghancurkan sebuah planet dengan satu pukulan.

  2. Dia telah bertarung dengan semua orang di Marvel Universe dan sebagian besar karakter di DC Universe juga.

  3. Hulk terinspirasi oleh kisah nyata tentang wanita yang dapat mengangkat mobil untuk menyelamatkan bayinya. Menurut penciptanya, Jack Kirby, “Wanita ini membuktikan kepada saya bahwa orang biasa dalam keadaan putus asa dapat melampaui dirinya sendiri dan melakukan hal-hal yang tidak biasa dia lakukan.”

  4. Dia telah menikah 3 kali dan memiliki 4 anak.

  5. Berserker Wolverine pernah memusnahkan Hulk sampai dia yakin bahwa Hulk sudah mati. Ketika Wolverine mulai berjalan pergi, Hulk perlahan bangkit, sudah sembuh dari lukanya yang ekstrem.

  6. Dalam salah satu cerita buku komik yang paling menyedihkan, Dr. Bruce Banner adalah satu-satunya yang selamat dari perang nuklir. Mutasi-Nya tidak hanya memungkinkannya untuk selamat dari kematian umat manusia, tetapi juga mengutuknya untuk berkeliaran di Bumi yang mati selamanya.

    Hulk

  7. Hulk dapat melihat hantu. Hal ini membuat Hulk menjadi salah satu dari hanya beberapa karakter yang dapat melihat bentuk astral Doctor Strange.

  8. Dia sangat kuat sehingga dia pernah melemparkan Fing Fang Foom dari Antartika ke Bulan.

  9. Hulk beberapa kali terlihat di dasar laut, bernafas di bawah air. Dia dapat bernapas di bawah air karena tubuhnya mengembangkan kelenjar yang menciptakan emulsi perfluorokarbon teroksigenasi, yang dapat mengisi paru-parunya dan menyamakan tekanan.

  10. Dia pernah menginjak tanah begitu keras sehingga dia menciptakan gelombang kejut yang menghancurkan seluruh kota dan menyebabkan kerusakan besar sejauh bermil-mil.

  11. Skaar adalah putra Hulk. Kekuatan fisiknya sangat tinggi sehingga dia merobek baju besi Juggernaut dan mengirimnya ke luar atmosfer dengan satu pukulan, yang merupakan sesuatu yang dianggap mustahil.

  12. Thanos berulang kali menyebutkan bahwa Hulk adalah salah satu dari sedikit makhluk yang ia hindari untuk melakukan konflik dengannya.

  13. Lyra, putri Hulk, adalah kebalikan dari Banner, di mana dia menjadi lebih lemah dari kemarahan yang didapatnya. Untuk mengendalikan dirinya agar tidak semakin marah, ia tetap berada dalam trans-pertempuran meditatif saat dalam pertempuran.

  14. Dalam cuplikan adegan dari film The Incredible Hulk 2008, Bruce Banner pergi ke Kutub Utara untuk mencoba bunuh diri.

  15. Hulk pernah menjadi zombie dan menggigit kepala Silver Surfers, yang memberinya kekuatan kosmik.

    Hulk

  16. Hulk pernah membebaskan diri dari Plasti-Thene, yang merupakan bahan yang tidak bisa dihancurkan oleh Mjolnir Thor.

  17. Dalam seri Ultimate Wolverine vs Hulk pada tahun 2009, Hulk merobek Wolverine. Dia kemudian melemparkan kaki Wolverine bermil-mil jauhnya dan mendarat di puncak gunung. Wolverine harus merangkak ke gunung untuk mengambilnya.

  18. Saat berada di Sakaar, darah Hulk menyebabkan bunga tumbuh. Orang-orang Sakaar percaya Hulk sebagai penyelamat legendaris yang dikenal sebagai Sakaarson.

  19. Dia bergabung kembali dengan para Avengers setelah mempunyai dendam selama 15 tahun.

  20. Ibu Bruce dibunuh oleh ayahnya ketika dia mencoba menyelamatkan Bruce dari pemukulan.

  21. Dalam edisi awal The Incredible Hulk, kepala Bruce Banner tidak “Hulk Out” dengan seluruh tubuhnya, jadi dia mengenakan topeng Hulk untuk melindungi identitasnya.

  22. Wolverine mengklaim bahwa kulit Hulk ketika World War lebih sulit untuk dipotong daripada kulit Hulk yang normal.

  23. Dalam alur cerita Planet Hulk, ketika lempeng tektonik planet ini terkoyak. Hulk melompat ke sungai lava dan kemudian meraih lempeng tektonik dan menyatukannya kembali.

  24. Profesor X pernah mencoba mengendalikan pikiran Hulk dalam World War tetapi tidak mampu. Dia mengatakan bahwa kemarahan Hulk adalah, “seperti kekuatan unsur yang tidak bisa dia atasi.”

    Hulk

  25. Hulk mengakui bahwa ia takut menghadapi Void, yang merupakan sisi gelap dari Sentry.

  26. Thor diciptakan untuk Marvel oleh Stan Lee sebagai upaya untuk merancang seseorang yang lebih kuat dari Hulk. Dia menyadari bahwa satu-satunya hal yang lebih kuat daripada orang terkuat adalah Dewa.

  27. Spiderman pernah mengalahkan Hulk dengan mengatakan kepadanya lelucon yang sangat lucu sehingga Banner menjadi tenang dan dia kembali menjadi seorang manusia.

  28. Hulk pernah memerintah seluruh planet sebagai raja. Setelah ibukotanya dihancurkan dan istrinya yang sedang hamil terbunuh, ia menyerbu Bumi, percaya bahwa para heroes yang bertanggung jawab.

  29. Dia menghabiskan beberapa waktu bekerja sebagai penegak hukum di kasino Las Vegas dengan nama samaran “Joe Fixit.”