Apa yang kamu tau tentang Wisata Di Gold Coast Australia ?

image

Apa yang kamu tau tentang Wisata Di Gold Coast Australia ?

image

Gold Coast adalah wisata yang paling terkenal di negara bagian Queensland yang terletak 94 km dari Kota Brisbane. Gold Coast merupakan kota terbesar yang bukan merupakan ibukota negara bagian di Australia, hal ini dimulai sejak adanya pembangunan penginapan di daerah Surfer Paradise di sekitar tahun 1920, namun Surfer Paradise semakin berkembang menjadi daerah tujuan wisata pada tahun 1980an.

Gold Coast menjadi daerah tujuan wisatawan karena iklim subtropikal dan sinar matahari yang hangat, pantai untuk berselancar serta taman bermain yang terkenal di kota ini. Kota Gold Coast menjadi memang menjadi tujuan yang popular bagi wisatawan yang berkunjung ke Queensland, dimana sebagian besar wilayah di negara bagian ini merupakan gurun.

Wisatawan yang datang menginap atau berkunjung ke Gold Coast tidak hanya dari luar Australia tetapi juga penduduk lokal yang ingin menghabiskan waktu di pantai atau taman wahana permainan. Karenanya di kota ini semakin banyak hotel, resor dan apartemen yang dapat mengakomodir banyaknya jumlah wisatawan yang datang.

Hal yang menjadi daya tarik di Kota Gold Coast tentulah pantai dengan panjang hingga mencapai 57 km. Banyak pantai yang terkenal berada di kota ini antara lain Surfers Paradise, Broadbeach, Palm Beach dan Duranbah Beach. Pantai disini sangat terkenal di kalangan surfer baik dari Australia maupun negara-negara lain di dunia. Karenanya Gold Coast memiliki jumlah penjaga pantai professional untuk menjaga orang-orang yang berada di pantai agar bisa beraktifitas dengan nyaman dan aman.

Selain pantainya, Kota Gold Coast juga memiliki menara perumahan yang dibuka pada tahun 2005. Menara ini bernama Q1 building dengan ketinggian mencapai 322,5 meter secara keseluruhan, namun menara pengamat berada di tingkat 77 dengan ketinggian 239 meter dimana pengunjung menara dapat melihat cakrawala Surfers Paradise dan pemandangan kota secara luas.