Apa yang kamu tau tentang Pulau Dewata Bali ?

image

Apa yang kamu tau tentang Pulau Dewata Bali ?

image

Pulau terindah yang pertama ada di Indonesia tercinta, yaitu pulau Bali atau Dewata dengan luas pulau sebesar 5.636,66 km2 . Dikutip melalui Wikipedia pulau yang terkenal dengan semboyannya yaitu Bali Dwipa Jaya ini terletak di bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dan selebar 112 km sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa.

Secara astronomis, Bali terletak di 8°25′23″ Lintang Selatan dan 115°14′55″ Bujur Timur yang membuatnya beriklim tropis seperti bagian Indonesia yang lain. Pulau ini sangat kaya akan keindahan alamnya, yang pertama pulau ini memiliki pantai yang begitu indah.

Pantai di pulau ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di dunia, sehingga tidak heran jika di pulau ini penuh dengan turis mancanegara. Pantai yang ada di pulau ini sangat banyak, diantaranya adalah Pantai Kuta, Pantai Tanah Lot, Pantai Sanur, Pantai Canggu dan masih banyak lagi pantai-pantai indah yang lainnya di Pulau Dewata ini.

Pantai disini sangat modern sekali misalnya seperti Pantai Kuta, di pantai ini terdapat banyaak hotel berbintang, pusat perbelanjaan, dan bahkan retoran mewah yang menyediakan berbagai menu dunia. Selain memiliki banyak pantai yang memukau dunia, pulai ini juga memiliki banyak gunung. Berdasarkan topgrafi dan relief yang ada, pulau Bali membentang luas dari barat ke timur dengan dihiasi banyak gunung.

Gunung di Bali terdiri dari gunung merapi diantaranya Gunung Batur dan Gunung Agung dan gunung yang tidak berapi, adalah Gunung Merbuk, Gunung Patas dan Gunung Seraya. Jadi kamu tidak akan bosan jika sedang berlibur kesini, karena disini kamu bisa menikmati alam dari gunung dan juga dari pantai.

Pulau ini memiliki banyak tempat favorit para turis lokal maupun asing, misalnya saja wilayah Jimabaran, Gianyar, Seminyak, Badung, Kuta, Nusa Lembongan dan beberapa tempat lainnya. Selain itu jangan lupa untuk tetap menjaga kesopanan terhadap pengunjung lainnya, karena saling menghargai satu sama lain sebagai pengunjung adalah hal yang penting. Dan pastikan jika kamu tahu berapa budget yang kamu butuhkan untuk berkunjung kesini.