Apa yang kamu tau tentang Kalate Mbira ?

image

Apa yang kamu tau tentang wisata Kalate Mbira ?

image

Air terjun yang satu ini cukup unik dan menarik, dengan keunikannya yang bisa dikatakan cukup menarik. Jika kita mau samakan maka air terjun yang satu ini sama dengan curug leuwi hejo sentul. letak kesamaan ini terletak pada bentukan dari air terjun itu sendiri. Jika kita melihat dan datang ke air terjun yang berjarak 60 km dan dapat ditempuh 2 jam perjalanan dari Kota Bima ini.

Maka kita akan menemukan air terjun yang tidak terlalu tinggi dan memiliki kolam yang untuk menampung debit airnya. Lokasi yang satu ini selain menjadi tempat yang asik untuk berkunjung dan menghabiskan waktu menikmati keindahan air terjunnya. Juga tempat yang sangat pas untuk berenang atau hanya sekedar bermalas-malasan saja. apalagi jika kita disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat menarik dan indah.

Jika kalian ingin berkunjung ke lokasi ini, sebaiknya lihat terlebih dahulu cuaca. Memang waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi ini adalah pada saat musim hujan. Namun, jangan datang setelah hujan terjadi. Karena bisa saja tiba-tiba debit air meningkat dan itu juga cukup berbahaya bagi keselamatan. Air terjun kalate Mbira ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik bentukan air terjunnya berkelok dan sekaligus bertingkat. Keunikan dan keindahan ini memang bisa dikatakan merupakan sebuah anuggrah bagi air terjun yang satu ini.