Apa yang kamu tau tentang Ben Thanh Market ?

image

Apa yang kamu tau tentang Ben Thanh Market ?

image

Ben Thanh Market merupakan tempat wisata kesepuluh yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam. Tempat wisata yang satu ini merupakan kawasan pasar yang ada di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Yang mana, pasar ini merupakan pasar terbesar dan tertua yang ada sejak abad ke-17 di Saigon dengan nama lokalnya Cho Ben Thanh. Pasar ini terletak di District 1 dengan ciri khas yang dimilikinya, yaitu Clock Tower di bagian pintu masuk. Tempat ini sangat cocok Anda jadikan sebagai tempat berbelanja dan berwisata kuliner makanan-makanan khas khususnya Ho Chi Minh City dan Vietnam pada umumnya. Sehingga tak heran apabila kebanyakan para wisatawan yang datang ke pasar ini biasanya berburu handicraft (kerajinan tangan) lokal, tekstil, souvenir, dan kuliner-kuliner lokal. Karena sistemnya merupakan pasar, maka pembeli bebas melakukan tawar-menawar harga dengan penjual.

Selain itu, di sebelah pasar ini juga terdapat beberapa toko yang merupakan toko miliki Ben Thanh Group, di mana terkenal lebih murah harga barang-barangnya jika dibandingkan dengan yang ada di pasar. Bagi Anda yang tidak bisa berbahasa lokal, jangan khawatir karena sebagian penjual di pasar ini juga menguasai bahasa Internasional, yaitu bahasa Inggris. Beberapa oleh-oleh yang terkenal dan biasanya dibawa pulang oleh para wisatawan ialah kopi dan manisan buah khas Vietnam.