Apa yang kamu tahu tentang Program Evaluation and Review Technique dalam Quantitative RIsk Analysis ?

image

Apa yang kamu tahu tentang Program Evaluation and Review Technique dalam Quantitative RIsk Analysis ?

Program Evaluation and Review Technique (PERT) mengambil analisis jaringan (secara singkat disebutkan di bawah identifikasi risiko) selangkah lebih maju dengan menanamkan perkiraan durasi multi-data-titik untuk menetapkan nilai-nilai risiko untuk jadwal

Program Evaluation and Review Technique (PERT) adalah alat analisis risiko pertama yang berorientasi proyek yang penting. Tujuan Program Evaluation and Review Technique (PERT) termasuk mengelola risiko jadwal dengan menetapkan jadwal pengembangan terpendek, memantau kemajuan proyek, dan pendanaan atau menerapkan sumber daya yang diperlukan untuk mempertahankan jadwal. Meskipun umurnya (relatif terhadap teknik risiko proyek lainnya), PERT telah menggunakan uji waktu dengan baik.

Program Evaluation and Review Technique (PERT) didasarkan pada serangkaian persamaan matematika yang dikenal sebagai Runge – Kutta. Skenario terbaik dan terburuk dibuat dan diberi bobot terhadap set kejadian yang paling mungkin terjadi. Tugas Program Evaluation and Review Technique (PERT) berarti dan standar deviasi dan durasi proyek PERT dan standar deviasi ditetapkan, yang memungkinkan manajer proyek untuk mengevaluasi kemungkinan mencapai target jadwal tertentu berdasarkan jaringan dan jangka waktu Program Evaluation and Review Technique (PERT).

Program Evaluation and Review Technique (PERT) berlaku ketika data jadwal historis terbatas. Dalam banyak proyek, informasi tidak cukup untuk memastikan secara tepat berapa lama suatu tugas yang mungkin dilakukan; atau kadang-kadang anggota tim enggan berbagi durasi yang direncanakan untuk kegiatan yang tidak pernah mereka lakukan.

Dengan mengizinkan atau mendorong setiap anggota tim untuk memberikan durasi kasus terbaik, durasi terburuk, dan durasi yang paling mungkin untuk setiap aktivitas, anggota tim memiliki kesempatan untuk membagikan informasi yang mungkin tidak mereka pertimbangkan (dalam satu titik data) memperkirakan). Akibatnya, Program Evaluation and Review Technique (PERT) biasanya diterapkan di awal proyek ketika ketidakpastian tinggi.

Inputan untuk Program Evaluation and Review Technique (PERT) mencakup beberapa titik data durasi untuk setiap aktivitas dan jaringan dasar kegiatan. Mengumpulkan informasi ini mungkin memerlukan tingkat upaya yang signifikan, tetapi biasanya dilacak dengan paket pekerjaan dalam perangkat lunak manajemen proyek.

Sebagian besar paket perangkat lunak manajemen proyek menggabungkan bidang Program Evaluation and Review Technique (PERT) dalam basis datanya.

Output dari Program Evaluation and Review Technique (PERT) adalah jangka waktu rata-rata untuk jalur kritis proyek, serta kurva distribusi normal untuk menetapkan kemungkinan memenuhi berbagai target jadwal.

Output ini biasanya lebih pesimis daripada durasi yang berasal dari analisis metode jalan kritis (CPM) karena mereka memperhitungkan kasus-kasus terbaik dan terburuk (dan skenario kasus terburuk cenderung menyimpang lebih jauh dari durasi yang paling mungkin daripada skenario-skenario terbaik). Dengan demikian, durasi PERT mencerminkan lebih banyak risiko yang melekat pada jaringan dan proyek secara keseluruhan.

Referensi : Carl L Pritchard-Risk management _ concepts and guidance, fifth edition-Auerbach Pubns (2015)