Apa yang kamu lakukan kalau dijodohkan dengan orang pilihan orang tuamu?

Terkadang ada orang tua yang terlalu memperhatikan kita sampai-sampai jodohpun harus dipilih oleh mereka. Bagaimana pendapat tentang seseorang yang dijodohkan dengan orang pilihan orang tua anda ?

Dimana-mana orang tua pasti menginginkan apa yang terbaik untuk anaknya, dalam percintaan pun juga, mereka ingin anaknya selamat dan bahagia. Apabila orang tua kita menjodohkan kita dengan orang yang baik dan sesuai dengan kriteria kita, sebenarnya itu kembali lagi ke keputusan kita, kita bisa menerimanya atau kita bisa menolaknya, kita berhak memutuskan apa yang kita inginkan. Namun apabila kita hendak menolak jodoh yang direkomendasikan oleh orang tua kita, kita pastikan dulu apakah benar orang tersebut benar-benar baik atau tidak, dan pastikan bahwa kita memiliki alasan tertentu untuk tidak menerimanya, katakan dengan hati-hati dan tulus pada orang tua kalian bahwa semisal kita tidak menyukainya.

Apabila kalian memiliki orang yang kalian sukai sendiri, katakan pada mereka bahwa ada orang yang telah kalian sukai . dan pastikan bahwa kita benar-benar akan bahagia dengan orang yang kita cintai kelak.