Apa yang kamu ketahui tentang wisata Curug Cipeuteuy?

Curug Cipeuteuy

Apa yang kamu ketahui tentang wisata Curug Cipeuteuy ?

Curug Cipeuteuy merupakan salah satu tempat wisata di Majalengka yang paling populer di media sosial. Nama “cipeuteuy” konon berasal dari sejarah kawasan sekitar curug yang dulunya dikelilingi pohon petai raksasa. Objek wisata yang juga merupakan kawasan hutan konservasi ini berlokasi di Bumi Perkemahan Desa Bantaragung, atau sekitar 24 km dari arah timur pusat kota Majalengka. Di kawasan wisata ini, Anda tidak hanya dapat menikmati segarnya percikan air dari curug, tapi juga dapat langsung menyaksikan indahnya bunga anggrek yang dibudidayakan di dalam hutan lindung.

Tak hanya itu, kawasan konservasi Curug Cipeuteuy pun merupakan rumah bagi elang jawa serta beragam jenis flora dan fauna lainnya. Mengingat statusnya sebagai kawasan koservasi, para pengunjung diharapkan agar dapat menjaga kebersihan area wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Fasilitas pendukung yang dimiliki objek wisata yang satu ini pun cukup lengkap, yakni terdiri dari kamar mandi, lahan parkir, gazebo, warung, saung, area hiking, dan masih banyak lagi. Untuk dapat masuk ke tempat wisata di Majalengka ini, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp10.000 untuk dewasa serta Rp5.000 untuk anak-anak.