Apa yang kamu ketahui tentang Viperfish atau Chauliodus Macouni ?

Ikan Pacific Viperfish (Chauliodus Macouni)

Chauliodus berasal dari bahasa Yunani, chaulios - dengan mulut terbuka, dan odous - gigi. Ikan pasific viperfish adalah ikan yang memiliki ciri fisik yaitu mulut besar dengan gigi panjang serta berwarna perak-biru warna gelap.

Di laut, ikan pasific viperfish dapat ditemukan di kedalaman 200 meter sampai dengan 5000 meter. Hewan lain yang biasa dimangsa oleh ikan pasific viperfish adalah hewan crustaceae yang memiliki ciri ciri hewan crustaceae adalah punya ruas pada bagian tubuhnya.

Apa yang kamu ketahui tentang Viperfish atau Chauliodus Macouni ?

Ikan dasar laut Viperfish

Viperfish ditemukan hampir di mana-mana, kecuali di perairan dingin dari Samudra Arktik. Ikan ini tidak besar, tumbuh hingga 35 cm. (Ada bukti bahwa ada kasus 60 cm. Panjang), tapi karena penampilan tangguh cukup populer. Foto viperfish digunakan untuk menunjukkan penampilan ikan laut dalam.

Viperfish hidup di semua lapisan air, tetapi lebih memilih untuk berada di kedalaman 500-4000 m. Bersama dengan penduduk lain dari Viperfish bagian dalam dari apa yang disebut “Suara-hamburan lapisan.” Pada siang hari, ikan bisa membuat migrasi vertikal signifikan: naik ke permukaan pada malam hari dan siang hari lebih memilih untuk tenggelam lebih dalam.

Tubuh Viperfish lama, lateral dikompresi dan ditutupi dengan sisik yang besar. Kulit hitam dengan hijau, biru atau keperakan kemilau. Sekitar tubuh ikan yang tersebar photophores, yang digunakan oleh ikan dalam gelap untuk komunikasi. Sirip punggung memiliki balok panjang dengan photophores di akhir, di mana, menggunakan batang rupa-Nya, Viperfish mengisyaratkan mangsa langsung ke mulutnya.

Ikan rahang dilengkapi dengan gigi tajam yang besar, tujuan yang melumpuhkan gigitan yang kuat mangsa. Gigi yang panjang, gigi seperti indiakanta tidak memberikan Viperfish menutup mulut.

Diet terutama terdiri dari ikan kecil dan krustasea, tapi Viperfish menelan mangsa yang sangat besar, lebih dari setengah panjangnya. Big perut memungkinkan ikan untuk mengadakan banyak makanan, jadi tidak perlu makan Viperfish sehari-hari. Rata-rata, ia berburu sekali setiap dua minggu, tetapi para ilmuwan menyarankan bahwa mungkin pergi tanpa makanan dan lebih banyak waktu.Hal ini diyakini bahwa Viperfish dapat hidup sampai 30 tahun, tetapi informasi ini tidak dikonfirmasi.

Sumber:
http://www.duniahewanbinatang.com/2015/02/ikan-dasar-laut-viperfish.html