Apa yang kamu ketahui tentang tari Nihon Buyo?


Jepang adalah negara yang kaya akan sejarah yang menarik, khususnya untuk dunia musik dan tari. Negara ini telah berhasil menyelamatkan dan menghidupkan kembali tarian tradisional dan acara musik yang mungkin bisa punah tahun demi tahun seiring dengan perubahan budaya dan masyarakatnya. Hal itu benar, mengingat banyak negara di dunia tidak merayakan sejarah budaya tradisional mereka sama seperti yang Jepang lakukan hingga sekarang. Ada banyak jenis tarian yang dijunjung oleh tradisi Jepang sejak dulu kala. Musik dan gaya penampilan dari tari-tarian ini sangat berbeda dari tari-tarian barat.

Nihon Buyo adalah tarian Jepang yang sangat tradisional, dimainkan oleh para penari yang memakai kimono, serta menggunakan aksesoris tradisional seperti kipas dan tali.
Berbeda dengan Bon Odori yang sangat partisipatif, tarian ini ditampilkan di panggung sebagai bagian dari acara hiburan. Penari dilatih secara khusus untuk melakukan tarian ini dan diajarkan oleh guru tari yang disebut shiso.
Tarian ini pada umumnya terkait dan tampil dengan musik latar Jepang. Gerakan dalam tariannya cukup lamban dan mencakup gerakan dan gestur yang spesifik dan lembut.