Apa yang kamu ketahui dari Chibaku Tensei?

Chibaku Tensei merupakan jutsu dalam film Naruto.

Jutsu ini menciptakan sebuah bola hitam seperti blackhole, yang mana sama seperti blackhole, akan menciptakan gravitasi atau daya tarik terhadap benda-benda disekitar -bahkan jutsu sekalipun! Sejauh ini, ada 3 shinobi yang dapat menggunakan teknik ini : Nagato, Madara, dan Sasuke.

Jurus Chibaku Tensei, atau yang diterjemahkan sebagai Heavenly Body Bursting from The Earth dalam bahasa Inggris, adalah jurus yang hanya bisa digunakan oleh pemilik Rinnegan. Jurus ini pertama kali dikembangkan oleh Rikudo Sennin kemudian diketahui pernah digunakan oleh Nagato dan Sasuke.

image

Cara kerjanya adalah pengguna melemparkan bola hitam kecil ke langit. Bola itu memiliki daya tarik yang sangat kuat sehingga menarik benda apapun yang ada di daratan hingga akhirnya tercipta bola yang sangat besar. Chibaku Tensei yang digunakan oleh Nagato masih kalah dengan Chibaku Tensei Rikudo Sennin karena jumlah chakranya tidak sebanyak Rikudo Sennin. Naruto pernah berhasil menghancurkan Chibaku Tensei Nagato saat berwujud ekor 8.

1 Like